Ramadhan telah pergi dan kepergiannya tidak akan pernah kembali lagi, dia telah meninggalkan kesan dan pesan yang mendalam kepada kita semua, kesan yang mendalam kepada kita adalah kembalinya kita kepada eksistensi yang sebenarnya sebagai hamba Allah, kembali kepada ke sadaran beribadah, kembali kepada fitrah setelah ber ‘aidil fitri.

Sekembalinya kepada fitrah dan ramadhan telah memberikan bekalan untuk sebelas bulan kedepan dan seterusnya, kita berharap nilai-nilai yang telah di ajarkan  ramadhan dapat kita aplikasikan dalam kehidupan kita, dan dapat kita implementasikan nilai-nilai yang telah di ajarkan oleh ramadhan kepada kita.

Mengawali ajaran ramadhan setelah liburan ramadhan dan budaya mudik berakhir, pada tanggal 23 Agustus 2012 keluarga besar Pengadilan Agama Dumai kembali melaksanakan aktivitas seperti biasa dan pada tanggal 28 Agustus 2012, keluarga besar PA Dumai pasca ramadhan melakukan halal bihalal, berkunjung dan bersilatur rahmi ke rumah-rumah.

Kegiatan halal bihalal dimulai dari rumah Eli Zarti di komplek cevron dalam sambutan ketua Pengadilan Agama Dumai menyampaikan bahwa halal bihalal ini dalam kenyataannya tidak lain silatur rahim, sebagaimana yang di anjurkan dalam islam, tetapi ada perbedaannya, silatur rahim bisa dilaksanakan kapan saja, sedangkan halal bihalal khusus setelah ibadah puasa ramadhan dan ‘aidil fitri.

Dengan acara halal bihalal yang kita lakukan ini sekurang-kurang nya kita seluruh warga PA Dumai bisa silatur rahmi, bisa saling memaafkan, bisa merajut kembali persaudaraan yang pernah renggang diantara sesama kita, mudah-mudahan dengan cara ini, hablum minannas yang di anjurkan islam dapat terajut dan kembali harmonis sesama kita di masa yang akan datang, imbuh Ketua PA Dumai.

Selesai sambutan Ibu Ketua PA Dumai dilanjutkan dengan bersalaman, berjabat tangan untuk membersihkan di dari macam-macam kesalahan yang pernah dilakukan di antara sesama, menjadi bukti dekatnya persaudaraan diantara sesama kita.(by.Zulkifli Ijoel)

 

Taqabalallahu Minna Waminkum, Minna Waminkum taqabbal yaa kariim

Keluarga Besar PA Dumai Mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1433 H

Mohon Maaf Lahir & Batin