www. pa-tbkarimun. go.id

Senin  pagi (27/08/12) pukul 08.00 WIB,  bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun  berlangsung kembali kegiatan apel pagi rutin dilaksanakan setiap hari Senin - Kamis,  yang sempat terhenti selama bulan Ramadhan 1433H.

Apel  perdana pasca  idul fitri tersebut,  diisi dengan pengarahan dari pembina apel, yang dihadiri oleh semua pegawai Pengdilan Agama Tanjung Balai Karimun mulai dari Ketua,  Wakil Ketua, para Hakim, Pansek, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, Staf dan Tenaga Honor  Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun.

Walaupun tidak seluruhnya  hadir dalam apel tersebut karena  ada beberapa orang yang masih menjalani cuti tahunan, namun tidak mengurangi  semangat warga Pengadilan Agama  Tanjung  Balai Karimun  untuk melaksanakan apel pagi tersebut.

Sebagai Pembina apel  adalah Ketua Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun Drs. H.USMAN, SH., MH dan sebagai Pemimpin Apel adalah Zulherman (Jurusita PA Tanjung  Balai Karimun).

KPA Tanjung Balai Karimun mengawali amanatnya mengucapkan selamat Idul Fitri 1433 H, Minal Aidin Wal Faidzin kepada segenap peserta apel pagi. Beliau juga menghimbau  agar momen ramadhan dan idul fitri ini dapat dijadikan acuan untuk melangkah kedepan dalam beraktifitas yang lebih baik lagi,  apa yang  telah  kita dapatkan di bulan Ramadhan tentunya harus dipertahankan untuk sebelas bulan yang akan datang.

“ Sikap sabar,  disiplin, jujur, amanah, tawadhu, qona’ah  dan lain-lainnya  yang peroleh dari didikan puasa ramdhan  harus kita terapkan usai ramdhan ini, satu bulan ramdhan harus mewarnai aktivitas kita  di sebelas  bulan yang akan datang ” pesan KPA dalam sambutannya.

Lebih lanjut, beliau juga mengajak  peserta apel agar tetap dan terus bersyukur atas apa yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT dan dapat memberikan manfaat bagi makhluk hidup lainnya. Oleh karena itu, pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan dan ditingkatkan, karena merupakan salah satu kewajiban kita sebagai pelayan masyarakat.

Beliau juga dalam kesempatan itu mengingatkan kembali arti pentingnya silaturrahim dengan  melakukan safari silaturrahim ke rumah-rumah para pegawai Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun.

“Sebagai mana  kesepakatan kita bersama dalam rapat   menjelang idul fitri kemarin, mulai hari ini  kita  melakukan safari silaturrahim dari rumah kerumah  para pegawai, dan tentunya  tetap ada yang piket /jaga  di kantor  untuk melayani masyarakat pencari keadilan” kata Ketua  mengakhiri pengarannya. 

Usai apel dilanjutkan dengan bersalam- salaman untuk saling mema’afkan…(Tim Redaksi).

{jcomments on}