PA. BENGKALIS DINILAI TIM SIADPA-PLUS BADILAG DALAM RANGKA SIADPA-PLUS AWARD

Gambar : Bpk Saharuddin, SAg, SH,Bpk Mahrus, Lc.,MH, dan Hendra Saputra, S.Kom foto bersama Laskar SIADPA-PLUS PA. Bengkalis dengan memakai kostum kebanggaannya

Bengkalis || Pa-Bengkalis.go.id

Merujuk kepada surat Tugas dari Bapak Dirjen Badilag Nomor: ND/0262/DJA.3/KP.01.1/VII/2012, tanggal 16 Agustus 2012, wilayah PTA.Pekanbaru , dalam hal ini PA.Bengkalis sebagai perwakilan selaku satker pertama yang mendapat kehormatan dikunjungi oleh Tim Siadpa-Plus Badilag, yaitu oleh Bapak Mahrus ,Lc.MH, dengan dibantu oleh Bapak Saharuddin, SAg, SH, serta Hendra Saputra, S.Kom (Perwakilan Tim TI dari PTA Pekanbaru) sebagai pendamping telah melakukan beberapa penilaian Siadpa-Plus di PA.Bengkalis terkait dengan:

-    Komitmen Pimpinan
-    Implementasi siadpa-plus
-    Validasi
-    Kreatifitas

Dari keempat kreteria tersebut diatas Tim Penilaian secara rahasia telah melaksanakan penilaian seluruhnya, dengan mekanisme sebagai berikut:
    Meminta berkas perkara secara acak yang telah ditentukan oeh Tim.
    Meminta beberapa SK-SK yang berhubungan dengan siadpa – plus.
    Meminta laporan bulanan  ( LIPA.1, LIPA.7, LIPA.8 ) serta buku jurnal keuangan
    Meminta Notulen rapat yang berkenaan dengan Siadpa-Plus dan seterusnya.
    Melihat Validasi data Perkara di SIADPA Pa-Bengkalis

Gambar : Perkenalan Tim Siadpa-Plus Badilag dengan laskar Siadpa-Plus terbatas

Dengan kehadiran tim, yang dinilai lebih lanjut adalah model simulasi operator dan Administrator Siadpa–Plus, termasuk ketua PA.Bengkalis, tentunya menambah lengkapnya penilaian dari Tim Siadpa-Plus Badilag.

Do’a dari KPA.Bengkalis beserta segenap jajaran tim Siadpa-Plus nya, semoga dalam rangka Siadpa Plus Award masuk kedalam nominasi serta mewakili PTA.Pekanbaru…..Amin ..!

Selanjutnya usai penilaian KPA Bengkalis (Drs. Faizal Kamil, SH.MH) mengajak foto bersama laskar Siadpa-Plus PA.Bengkalis dan Tim Penilai Siadp-Plus- Badilag dengan menggunakan kostum kebesaran laskar siadpa-plus.

Gambar: Kiri, Bapak Mahrus Lc.MH memberikan cindera mata kepada KPA. Bengkalis
Gambar: Kanan, KPA. Bengkalis sedang mengimplementasikan SIADPA dalam pembuatan PMH (Penetapan Majelis Hakim)

Sebelum berpisah Bpk Mahrus, Lc. MH memberikan cindera mata kepada Ketua PA-Bengkalis yang berupa CD Interaktif Pembelajaran Siadpa Plus dan Stiker Logo Siadpa Plus kemudian beliau berpesan kepada seluruh pegawai Pa-Bengkalis apabila ingin belajar dan menambah pengetahuan tentang Siadpa bisa menggunakan CD tersebut dan yang penting sekali adalah semangat selalu untuk terus belajar. Dan akhirnya dengan rasa bahagia bercampur haru KPA.Bengkalis mengantar tim penilai Siadpa-Plus – Badilag (Bapak Mahrus,Lc.MH) menuju Pangkalan Kerinci untuk tugas yang sama, sebab semula Bapak Mahrus Lc,MH pernah bertugas sama-sama  di PA.Jakarta Timur, “Selamat bersilaturrahmi“ dan tambah berkah serta bermanfaat demi kemajuan TI.Badilag.*** (Tim Redaksi)

{jcomments on}