KPA. BENGKALIS LANTIK WAKIL KETUADAN HAKIM

Gambar : KPABengkalis ketika melantik Wakil Ketua diruang kepaniteraan PABengkalis

Bengkalis||pa-bengkalis.go.id

Bertempat di ruang kepaniteraan PA Bengkalis pada hari Kamis tanggal 30 Agustus 2012, KPA Bengkalis (Drs. Faizal Kamil, SH.,MH) melantik Wakil Ketua Dra. Burnalis, MA yang sebelumnya Hakim senior di PA Batusangkar, dan Hakim Drs. Harmaini semula Hakim senior PAPangkalan kerinci. Kedua pejabat dan hakim baru tersebut diantar oleh masing-masing ketua PA-nya. Dan yang menarik, Ketua PA Batusangkar (Drs.H.Yunus Rasyid,SH.) adalah mantan ketua PABengkalis sebelum KPABengkalis sekarang, sedangketua PA Pangkalan Kerinci sebelumnya pernah menjabat Wakil Ketua di PABengkalis (Drs. H. Kamaruddin MY, SH.,MH).Tak pelak lagi, acara pelantikan ini juga merupakan ajang reuni bagi ketiga PA tersebut.

Bertepatan itu pula,diagendakan acara pengantar tugas Hakim senior PA Bengkalis (Drs.Sayuti, MH) yang mutasi tugas menjadi Hakim di PA Situbondo, sekaligus acara Halal Bihalal keluarga besar PABengkalis dengan seluruh jajarannya, sehingga pada hari itu juga acara demi acara sangat meriah namun khidmat.

Pelantikan Drs. Harmaini (kiri),Kata perpisahandari Drs. Sayuti MH.(tengah),Kesan dan pesan dari perwakilan PA Bengkalis (Dadi Aryandi, S,Ag)(kanan)

Dalam kesempatan acara tersebut ketua Pengadilan Agama Bengkalis menyambut hangat kedatangan Wakil Ketua (Dra. Burnalis, MA), yang sebelumnya jabatan Wakil Ketua PA Bengkalis  kosong sampai dengan delapan bulan lamanya.Allhamdulillah dengan kedatangan beliau dan Bapak Harmaini tetap menjaga armada Hakim di PABengkalis dalam menyelesaikan perkara-perkara yang semakin tahun meningkat dikarenakan PABengkalis membawahi 2 wilayah yakni termasuk kabupaten Siak Sri Indrapura, olehnya selamat datang dan bergabung untuk bekerja sama meningkatkan TUPOKSI sehari-hari.Semoga dapat mempertahankan serta meningkatkan pencapaian-pencapaian yang lebih baik di masa mendatang, yang sejauh ini pencapaian Teknologi Informasi termasuk aplikasi Siadpa Plus di PA Bengkalis mendapat perhatian khusus di lingkungan peradilan agama.

Selanjutnya kepada Bapak Drs. Sayuti, MH, diucapkan terima kasih atas darma baktinya,karya dan pelaksanaan tugasnya yang dilakukan penuh dengan tanggung jawab semoga ditempat tugas yang baru dapat pula melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Gambar: Helmi Cendra, S.Ag sedang menyampaikan tausiyahnya dalam acaraHalal Bihalal

Setelah acara pemberian cinderamata dari KPA Bengkalis, IKAHI dan Pansek kepada Drs. Sayuti, MH acara dilanjutkan dengan HALAL BIHALAL, tausiyah disampaikan oleh salah seorang Panitera Pengganti yang juga seorangmuballigh, beliau menyampaikan bahwadengan silaturrahmi yang dikemas dalam bentuk Halal Bihalal, keluarga besar PA Bengkalis diharapkanselalu bercermin terhadapketeladanan sifat Nabi Muhammad SAW, yang selalu membuka hati dan merangkul siapa saja meskipun orang lain yang telah pernah mendzalimi dan memutuskan tali silaturahmi dari beliau.

Acara diakhiridengan doa oleh salah seorang Hakim, M. Misbachul Anam, S.HI, MH,yang kemudian ditutupdengan bersantap siang bersama beserta seluruh undangan yang hadir termasuk pegawai honorer.

Selamat datang dan bergabung, IbuWakil ketua dan Bapak Harmaini, terima kasih Bapak Sayuti, MH, semoga lebih sukses dan lancar….amin!

Riwayat hidup Wakil Ketua PA Bengkalis
Nama                            :     Dra. Burnalis, MA
Tempat, Tanggal Lahir    :     Padang, 6 Juli 1962
Riwayat Pendidikan       :    SDN Padang (1974), MTsN Padang (1981), MAN Padang (1984), S.1 Dilag UMSB Padang (1990), S.2 Hukum Islam UMSB Padang (2010)
Riwayat Pekerjaan       :    PNS Depag Kota Padang_Tata Usaha MTsN Durian Tarung Padang (1982-1995), Hakim PA Batusangkar (1995-2012), Wakil Ketua PA Bengkalis (sekarang)   *** (Tim Redaksi)

{jcomments on}