Natuna I www.pa-natuna.net(18/09)

Ketika Badilag dan PTA Pekanbaru akan menggelar momen momen an  130 tahun Peradilan Agama dan Seperempat Abad (25 tahun) PTA Pekanbaru, agar kedua peringatan itu terkesan dalam sanubari, maka KPA Natuna beserta jajarannya juga berencana untuk menggelar 13 tahun Pengadilan Agama Natuna dengan Tema tetap mengacu kepada tema yang dirumuskan Badilag yaitu “Peringatan 130 tahun Peradilan Agama dari Serambi Mesjid Menuju Serambi dunia menuju Peradilan Agama Yang Agung“.

KPA Natuna, Drs. H. M. ZAKARIA ketika memimpin rapat untuk agenda tersebut pada Selasa (18/09) yang dihadiri para pejabat elite dan tenaga honorer PA Natuna menjelaskan kepada jajarannya bahwa kedua momen ini sangat penting dipahami dalam rangka mengevaluasi keberhasilan dan kegalan yang pernah diraih sekaligus berbenah diri membangun komitmen bersama untuk meningkatan kemitraan  dengan harapan  agar PA Natuna kedepan lebih baik dari sebelumnya.

Terdapat dua kegiatan penting akan digelar pertama turnamen tenis single dilingkungan Hakim dan Pegawai PA Natuna, kedua kegiatan brilliant yakni  Bhakti Sosial dengan melaksanakan sidang “Itsbat Nikah Massal ke IV” secara Cuma-cuma dengan rencana mengambil lokasi di Kecamatan Bunguran Timur Laut terhadap 20 pasang suami isteri yang belum memiliki akta niklah sedangkan mereka sudah menikah beberapa tahun yang lalu, namun KPA membatasi hanya terhadap pasangan yang menikah di hadapan pembantu P3N  karena kelalaian petugas sehingga tidak mendaftarkan perkaranya di PPN KUA Kecamatan Bunguran Timur (juga mewilayahi Kecamatan Bunguran Timur Laut) direncanakan pelaksanaannya pada akhir Oktober 2012 mendatang dibuka secara resmi oleh Datuk Setia Amanah, Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si, Bupati Natuna dihadiri FKPD dan SKPD serta sejumlah undangan lainnya.

Semoga peringatan yang acara puncaknya akan digelar pada Sabtu  22 September 20120 ini berjalan sukses dan sesuai dengan yang rencana tentunya dengan menampilkan Group Qasidah Modern “Mawaddah Ria” PA Natuna di bawah asuhan KPA Natuna. 

{jcomments on}