Diruang sidang utama PA Ujung Tanjung tanggal 18 September 2012 diadakan rapat perdana diawal kepemimpinan ketua baru PA Ujung Tanjung Drs. H. Affandi. Rapat yang yang dimulai pada pukul 10.30 Wib ini dihadiri oleh wakil ketua, pansek, pejabat structural, pejabat fungsional dan seluruh pegawai serta staf honorer.

Pertemuan yang dipandu oleh Pansek PA Ujung Tanjung H. M. Tamir, A.Md, SH, di awal  pertemuan tersebut Pansek PA Ujung Tanjung menuturkan maksud dari pertemuan ini adalah untuk mendengar arahan-arahan, visi, misi ketua PA Ujung Tanjung yang baru serta untuk mengenal lebih dekat antara seluruh pegawai dan pak Affandi. Beliau juga mengungkapkan bahwa pada umumnya setiap pergantian pimpinan baru dalam sebuah instansi maka pimpinan tersebut akan menyampaikan kebijakan-kebijakan berkaitan dengan kantor kedepan yang akan diperdengarkan kepada seluruh pegawai diawal kepemimpinannya.

Setelah acara dibuka oleh pensek PA Ujung Tanjung kemudian Drs. H. Affandi memberikan pandangan – pandangan yang diawali dengan perkenalan diri. ketua PA Ujung Tanjung mengungkapkan bahwa pada dasarnya misi dan visi pengadilan agama sudah jelas dan sudah ditentukan dan hanya dibutuhkan kebijakan-kebijakan untuk mewujudkan visi dan misi tersebut. Dalam ungkapannya untuk mewujudkan tujuan pengadilan agama ujung tanjung tanjung beliau mengajak segenap stekholder PA Ujung Tanjung untuk menciptakan proses peradilan yang cepat, mudah dan nyaman bagi para pencari keadilan namun dilakukan harus sesuai aturan dan system yang ada. Beliau juga menyampaikan bahwa seluruh pegawai PA Ujung Tanjung dalam melaksanakan tugasnya berkewajiban selalu menjaga nama baik dan kewibawaan pengadilan.

“Kedepan untuk menjaga dan meningkatkan prestasi kerja PA Ujung Tanjung diperlukan ide-ide dan kreatifitas dari seluruh pegawai, membentuk semangat tim kerja (team work) dan menjaga kekompakan serta rasa kekeluargaan” ungkap beliau. Ketua juga menuturkan sebagai manusai biasa dan berada didaerah yang baru pula maka jika terdapat kejanggalan dalam memimpin, ada kesalahan dalam menentukan kebijakan beliau memohon untuk dapat menegur serta menyampaikan dengan santun.

Diakhir sesi pertemuan ini Drs. Nazaruddin, M.HI menambahkan bahwa demi berjalan dan suksenya PA Ujung Tanjung dalam menjalankan fungsinya dibutuhkan kerja sama semua lini. Menanggapi tentang mutasi hakim yang berpengaruh pada jumlah hakim pengawas bidang di PA Ujung Tanjung beliau akan mengungkap dengan jumlah 4 0rang hakim akan memaksimalkan tugas hakim pengawas. Yang jelas dengan 4 orang hakim tersebut setiap bidang harus tetap diawasi tutur Wakil Ketua PA Ujung Tanjung tersebut. Pada pertemuan ini wakil ketua PA Ujung Tanjung sekaligus menutup kepanitian acara pisah sambut ketua PA Ujung Tanjung yang beberapa hari yang lalu dilaksanakan.(Tim IT)

{jcomments on}