Pekan Olah Raga Nasional (PON) KVIII yang dilaksanakan di Provinsi Riau baru saja usai. 39 Cabang olahraga selesai dipertandingkan dengan sukses. 3 Cabang di antaranya dilaksanakan di Rengat, Indragiri Hulu, yaitu:

1. Penyisihan Sepakbola.
2. Aero Modelling.
3. Terjun Payung.

Cabang Aero Modelling dan Terjun Payung dilaksanakan di Lapangan Udara Japura, Rengat. Khusus cabang terjun payung mempertandingkan 5 nomor, yaitu:

1. Ketepatan Mendarat Beregu Putra.
2. Ketepatan Mendarat Beregu Putri.
3. Ketepatan Mendarat Perorangan Putra.
4. Ketepatan Mendarat Perorangan Putri.
5. Kerjasama di Udara.

Tepat pada hari selasa, tanggal 18 September 2012, seluruh nomor cabang terjun payung selesai dipertandingkan, dan pada hari yang sama langsung diadakan penyerahan medali untuk para pemenang. Dalam kesempatan ini, Ketua Pengadilan Agama Rengat, Drs. Efrizal, SH., MH didaulat untuk menyerahkan medali pemenang untuk nomor Ketepatan Mendarat Perorangan Putri, yang dimenangkan oleh:

1. Medali Emas : Pinkan Mandagi, dari Sulawesi Utara.
2. Medali Perak: Eki Rahmawati, dari DKI Jakarta.
3. Medali Perunggu: Tutik Lestasi, dari Sulawesi Utara.

Dalam kesempata tersebut, Technical Delegate cabang terjun payang, Effendi Soen -yang juga merupakan RepoterTVRI- mengungkapkan rasa syukurnya karena pertandingan berjalan lancar sesuai dengan harapan tanpa ada gangguan cuaca dan kendala lainnya.

Dalam acara tersebut, Ketua Persatuan Olahraga Dirgantara Terjun Payung Indonesia, Nisfu Chasbullah, mengungkapkan bahwa Bandara Japura di Rengat merupakan lokasi ideal untuk pertandingan terjun payung, oleh sebab itu bandara ini layak untuk menjadi lokasi even berkelas Internasional, apalagi tahun 2013 mendatang, Riau dipercara menjadi tuan rumah Islamic Solidarity Games

{jcomments on}