Natuna I www.pa-natuna.net(24/09)

Meskipun bulan syawal telah berlalu dan Peringatan 130 Peradilan sudah di gelar , namun bukanlah sebagai suatu yang menyebabkan  tidak berbuat meskipun  karena terlambat, Nah..karena didasari rasa cinta terhadap peradilan ini mendorong Keluarga Besar PA Natuna mengungkapkan rasa syukurnya dengan menggelar milad berbarengan acara Halal bi Halal sekaligus memperingati 130 tahun Peradilan Agama dan 13 tahun PA Natuna berlangsung sabtu (22/09) bertempat di ruang sidang PA Natuna dihadiri para Hakim dan Pejabat Fungsional/Struktural, Tenaga Honorer, Dharma Yukti Kariin serta istimewa dihadiri Ketua Pengadilan Negeri, SARIYONO, SH, MH bersama beberapa orang Hakim adhoc PN Ranai.

KPA Natuna, Drs. M. ZAKARIA, MH dalam pengarahannya menyampaikan bahwa dengan momen seperti ini sebagai ajang evaluasi dan untuk mengintrospeksl diri atas perkembangan PA Natuna selama 13 tahun perjalanannya  diakui sebagai orang yang berjasa terhadap lembaga ini, karena dengan mengenang jasa-jasa para pendahulu maka timbul rasa syukur dan cinta tugas atas eksestensi dan keberadaan PA Natuna, misalnya saja Waka dan KPA Natuna pertama, Drs. H. FIRDAUS, HM, SH (sekarang Hakim Tinggi Mahkamah Syari’ah Aceh) bertugas TMT19-299 s.d 01-06-2004 beliau telah berjasa atas berdirinya PA Natuna, sedang KPA Natuna Kedua, Drs. H. M. YUNUS, SH, MH (sekarang KPA Kelas I B Batu Sangkar) bertugas TMT 01-06-04 s.d 22-07-08 juga beliau telah meyakinkan kedudukan PA Natuna dimata masyarakat dan pemda  seperti perjuangan terhadap KPA menjadi salah satu unsur FKPD (dahulu Muspida) ditambah jasanya memperoleh kendaraan roda empat pertama dari Pemda Natuna bahkan telah merintis lahan tanah perkantoran sebagai hibah pemda yang insya Allah sebentar lagi terbit sertifikatnya dan diajukan usulan gedungnya. Sedangkan KPA Natuna Ketiga, Drs. H. M. ZAKARIA, MH bertugas TMT 22-07-08 s.d sekarang hanya meneruskan perjuangan dan mengembangkan terhadap konsep yang telah dirintis para  pendahulu dengan mengikuti gelombang reformasi birokrasi secaa perlahan-lahan  seperti munculnya IT, Simpeg dan SIADPA PLUS, tak ketinggalan Group Qasidah Modern sebagai sarana  hiburan penghilang stres untuk rekan-rekan bertugas di perbatasan dengan jumlah pegawai  9 personil ditambah Hakim 7 personil dan tenaga honorer 12 personil.

Lebih lanjut KPA Natuna meyampaikan melalui www.pa-natuna.net bahwa sejak berdirinya PA Natuna 24 Maret 1999 dan beroperasi secara efektif 1 Juni 1999 (tiga belas tahun lalu) PA Natuna telah menerima sekitar 1.560 perkara diantaranya sekitar 400 perkara diperoleh melalui sidang keliling. Selanjutnya menghimbau bahwa dengan momen seperti  ini sangat penting diambil hikmah dalam rangka mengevaluasi keberhasilan dan kegalan yang pernah diraih sekaligus berbenah diri membangun komitmen bersama untuk meningkatan kemitraan  dengan harapan agar PA Natuna kedepan lebih baik dari sebelumnya.

Untuk memeriahkan acara ini sebagaimana direncanakan pada rapat sebelumnya bahwa dua kegiatan penting alhamdulillah sedang digelar pertama Turnamen Tenis Single antar Hakim dan Pegawai dan Bhakti Sosial berupa  Itsbat Nikah Massal IV di wilayah Kecamatan Bunguran Timur Laut sekarang dalam proses pendaftaran perkaranya.

Acara tersebut dimulai lantunan ayat suci Al Quran oleh LENTI DARLENI, Spdi, MA, Taushiyah Halal bi Halal oleh Al Ustad MUNAWWIR KHALIL, SHI (Hakim asal Aceh) serta pengarahan KPA Natuna lalu ditutup dengan pembacaan do’a dipandu AHMAD PATRAWAN SHI (Hakim asal Palembang) kemudian bermaaf-maafan dan jamuan makan siang bersama sambil dihibur oleh Group Qasidah Modern “Mawaddah Ria” Pengadilan Agama Natuna dibawah koordinasi KPA Natuna.

{jcomments on}