Bersempena dengan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 1945 yang ke 67 yang jatuh bersamaan dengan ummat Islam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, ada beberapa kegiatan pemerintah kota Tanjungpinang yang pelaksanaannya yang diundur. Antara lain adalah lomba gerak jalan 17 km, 8 km dan 45 km yang dilaksanakan setelah hari raya iedul fithri 1433 H. Lomba gerak jalan 17 km dilepas secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang pada hari Senin tanggal 24 September 2012 jam 07.30 WIB., di halaman Melayu Square Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang Dra. Hj. Suryatati A. Manan didampingi Wakil Walikota Drs. H. Edward Mushali melepas peserta lomba gerak jalan 17 km dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 67 di halaman Melayu Square Tanjungpinang

Lomba gerak jalan 17 km diikuti oleh tidak kurang dari 470 regu, tiap regu terdiri dari 11 orang dengan seorang menjadi kepala regu. Lomba gerak jalan 17 km dilepas secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang, Dra. Hj. Suryatati A. Manan, didampingi oleh Forum Kordinasi Kepala daerah (FKPD), Wakil Walikota, Kepada Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor dan unsur pemerintahan di lingkungan Kota Tanjungpinang.

Lomba gerak jalan itu sendiri diikuti oleh seluruh komponen masyarakat kota Tanjungpinang, mulai dari anggota DPRD Kota Tanjungpinang, para anggota TNI, Satuan Kepolisian, para pegawai di lingkungan pemerintah kota Tanjungpinang, para pelajar dan mahasiswa, para pelaku bisnis, perangkat RT/RW dan masyarakat umum lainnya.

Ketua PA Tanajungpinang, Drs. Nur Mujib, MH., duduk berdampingan dengan Walikota Tanjungpinnang, Dra. Hj. Suryatati A. Manan dalam acara pelepasan lomba gerak jalan 17 km., di halaman Melayu Square Tanjungpinang.

Ibu Walikota Dra. Hj. Suryatati A. Manan sedang melepas peserta lomba

Adapun rute yang ditempuh adalah dari halaman Melayu Square mengelilingi kota Tanjungpinang dan vinis di Melayu Square. Acara ini menjadi tontonan gratis masyarakat Tanjungpinang yang penuh antusias mengikuti acara ini, yang di tempat lain sudah jarang dilakukan.

{jcomments on}