PUNCUK DI CINTA “SK” PUN TIBA

Gambar : Januardi, S.Kom sedang diambil sumpah sebagai PNS

Bengkalis || Pa-Bengkalis.Go.Id

Jumat, (21/9/2012), pagi yang begitu indah di hari jumat keluarga besar PA Bengkalis melaksanakan rutinitas pagi di mulai dengan senam sehat bersama penuh semangat dan gembira sekaligus di bimbing oleh instruktur senam. Setelah mengawali kegiatan senam di pagi hari lalu pada siang harinnya tepat pada pukul 14.00 wib menjadi hari yang bersejarah bagi Januardi, S.Kom karena pada  hari  tersebut beliau dilantik oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Drs. Faizal Kamil, SH.,MH menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan ditempatkan juga pada Pengadilan Agama Bengkalis.

Beliau sebelumnya ditugaskan sebagai Staf Urusan Umum, PNS baru ini mulai berkarir di PA Bengkalis sejak April 2011 yang lalu, dengan menjalani rolling posisi, dimana ia sempat bertugas cukup lama di Urusan Umum lalu sekarang bertugas sebagai kasir dan sekaligus Staff IT Pa Bengkalis beliau juga tamatan di salah satu perguruan tinggi terkemuka di Sumatra Barat dengan background jurusan Sistim Komputer. Beliau tamat pada bulan April tahun 2010 lalu dengan predikat Cumlaude  dan lulusan terbaik. Beliau juga dulu sempat berkarir selama 1 tahun sebagai Dosen tetap dan Dosen termuda sekaligus menjabat Kepala Laboratorium Komputer di salah satu perguruan tinggi komputer swasta terkemuka di Dumai. Beliau juga sempat mendapat predikat termuda sebagai salah peserta tes masuk CPNS Mahkamah Agung lalu di Pekanbaru dan sekarang pegawai termuda juga di Pengadilan Agama Bengkalis. Beliau juga telah menjalani Diklat Prajabatan selama 3 minggu pada April 2012 yang lalu di Badiklat Litbang Kumdil MA RI Mega Mendung.

Pengambilan sumpah dan pelantikan PNS itu digelar di ruang sidang utama dan dihadiri oleh Ketua,Wakil Ketua, para Hakim, Pansek, pejabat struktural/ fungsional, serta seluruh karyawan/ karyawati PA Bengkalis. Acara tersebut tampak khidmat saat di mulai dengan pembacaan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI, dan pengambilan sumpah oleh Ketua PA Bengkalis, dan PNS baru tersebut mulai mengucap sumpah dan membacakan kata-kata pelantikan. Beliau juga memegang andil dalam Tim IT PA Bengkalis (Laskar Siadpa Plus PA Bengkalis) yang sebagai tenaga teknis dan Web Master. Dan acara selanjutnya sambutan pengantar tugas oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkalis.

Gambar : dari kiri : Seusai acara KPA Bengkalis (Drs. Faizal Kamil, SH. MH) foto bersama dengan Januardi, S.Kom (Pranata Komputer)
dari kanan : Para Saksi dan Rohaniwan sedang menandatangani naskah-naskah sumpah pelantikan

Dalam sambutannya Ketua PA Bengkalis berpesan kepada seluruh pegawai PA Bengkalis khususnya pegawai yang baru dilantik untuk tetap menjaga kedisiplinan bekerja dan mentaati semua aturan-aturan baik aturan dalam lingkungan Mahkamah Agung maupun aturan kepegawaian secara umum. Dan KPA Bengkalis juga mengucapkan sangat bersyukur mendapatkan tenaga IT seperti pegawai yang baru di lantik tersebut karena beliau sangat berdedikasi tinggi dan mempunyai inovasi,kreatif untuk memajukan Pengadilan Agama Bengkalis yang sebelumnya dalam segi IT sangat tertinggal dari Pengadilan Agama yang lain. Sekarang Alhamdulillah PA Bengkalis sekarang berubah drastis jauh dari sebelumnya, dan sekarang mendapatkan peringkat terbaik pada penilaian Implementasi SIADPA PLUS yang di lakukan oleh Tim Badilag. Sehingga PA Bengkalis berubah mejadi From Zero To Hero dan sekarang mendapat predikat sebagai Pengadilan Agama Percontohan di Wilayah Provinsi PTA Pekanbaru dan mendapatkan rangking 26 terbaik diantara seluruh Peradilan Agama yang ada di Indonesia, begitu juga dengan WEBSITE PA Bengkalis telah mendapatkan peringkat terbaik ke 2 di wilayah PTA Pekanbaru. KPA Bengkalis juga berpesan kepada beliau dan segenap pegawai PA Bengkalis teruslah berkreasi dan berinovasi dengan motto SIADPA PLUS kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, sehingga terwujud dan terlaksana dalam mensukseskan program Reformasi Birokrasi.

Gambar : Seusai acara KPA Bengkalis memberi selamat kepada PNS yang baru di lantik

Menutup acara pelantikan PNS yang baru dilakukan doa yang dipimpin oleh Bpk Helmi Cendra, S.Ag dan terakhir ucapan selamat sekaligus bersalam-salaman dari seluruh pegawai PA Bengkalis kepada pegawai yang baru dilantik.

Berikut Biodata Pegawai yang baru di lantik :

(*Tim Redaksi*)

{jcomments on}