Dari kiri : Drs. Syar’i (Staf Ahli Bidang Pemerintahan), Drs. Moh Nur, MH. (Ketua PA. Tembilahan), Firziansyah Susunan SH. (Kejari Tembilahan), H. Rosman Malomo (Wakil Bupati Indragiri Hilir), Dedi Rahman Dayan (Kepolres Indragiri Hilir )

Tembilahan | pa-tembilahan.go.id

Minggu  tanggal tanggal 23 September 2012  pukul  07.00 Wib. yang bertempat di lapangan  Gajah Mada Tembilahan.  Wakil Bupati Indragii Hilir  H. Rosman Malomo, SH.MH. Secara resmi melapas gerak jalan santai  dalam rangka Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) yang seharusnya dilaksanakan pada bulan Agustus kemaren, namun karena kesibukan pelaksanaan  Pekan Olah Raga nasional (PON) 2012, maka HAORNAS baru  dapat  dilaksanakan sekarang.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Indragiri Hilir (Dedi Rahman Dayan), Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan (Djoni Witanto, SH. beserta isteri), Ketua Pengadilan Agama Tembilahan (Drs. Moh Nur, MH. beserta isteri.), Kejari Tembilahan (Ferziansyah Susunan SH), para asisten dan staf ahli sekretris daerah Kab. Inhil, Kepala Dinas dan Instansi Vertical, para guru dan siswa/i, mulai dari  Tk. Dasar hingga Tk. Menengah. Tidak terkecuali orang tua atau wali murid juga turut hadir dalam maramaikan acara tersebut.

KPA.Tembilahan sedang membacakan  nomor undian sekaligus menyerahkan hadiah kepada  peserta yang beruntung

 

Acara dimuali dengan pembaca do’a yang dipandu oleh  salah seorang staf Sekretaris Daerah Kab. Inhil. Berikutnya  laporan dari  panitia pelaksana,  kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati Indragiri Hilir.

Dalam laporannya,  panitia pelaksana  menyampaikan bahwa gerak jalan santai ini diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil ( PNS ), para guru-guru dan siswa/ i  mulai dari SD,SMP dan SMA. Dilingkugan Pemerintah Kab. Indragiri Hilir.    Untuk memotipasi peserta gerak jalan, panitia menyediakan  dor prais berupa hadiah- hadiah, mulai dari hadiah hiburan  seperti  jam dinding, dispenser, TV 21 in,  sepeda  hingga kulkas sebagai hadiah utama.

Wakil Bupati Indragiri Hilir dalam mengawali sambutannnya menyampaikan“Salam olah raga“ kepada seluruh perserta berikut  ucapan terimakasih  atas pertisipasinya mengikuti gerak jalan santai ini, sebagai generasi penerus untuk membangun bangsa diperlukan insan-insan yang sehat rohani dan jasmani, salah satu sarananya adalah melaui olah raga ( jalan santai ), karena jasmani yang sehat  akan melahirkan fikiran  yang sehat pula, sebagaimana dikatan “ Al-‘aqlu salim fi jismi salim”. Dengan demikian sebagai generasi  penenrus tantunya kita harus tetap menjaga agar fisik selalu sehat dan kuat, sehingga kita dapat  melaksanakan segala aktifitas demi untuk mencapai kehidupan yang kebih baik.   Karena itu melalui HAORNAS ini, beliau mengajak kepada seluruh peserta untuk lebih mengaerahkan semangat berolah raga.

Sebagai penutup Wabub dan Unsur Muspida melepas secara resmi gerak jalan santai tersebut  yang diikuiti oleh ribuan peserta. (Tim Redaksi)

{jcomments on}