Ketua PA. Tembilahan,  Drs.Moh Nur, MH. memberikan tepuk tepung tawar kepada perwakilan calon jemaah haji yang tertua dan termuda

 

 

Tembilahan | pa-tembilahan.go.id.

Selasa tanggal 25 September 2012 M. bertepatan dengan tanggal 9 Zulqa’dah 1433 H. bertepat di Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan tepat pada pikul 09.00 Wib. Wakil Bupati Indragiri Hilir Bapak H. Rosman Malomo,SH., MH. secera resmi melepas keberangkatan 445 orang Calon Jemaah Haji  Kabpaten Indragiri Hilir keloter sembilan gelombang pertama.

Hadir dalam acara tersebut Dedi Rahman Dayan (Kapolres Indragiri Hilir),  Drs. Moh Nur, MH. (Ketua Pengadilan Agama Tembilahan), M. Affan, SH., MH. (Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan), Drs. H. Fakhrurrazi (Ka. Dinas Perhubungan), Drs. H. Azhari Syukur, MA. (Kemenag Kabupaten Indragiri Hilir), para alim ulama, tokoh masyarakat, para calon jemaah haji serta undangan lainnya.

Dari kiri :  Drs. Moh Nur, MH. (Ketua PA.Tembilahan), Dedi Rahman Dayan (Kapolres Indragiri Hilir), H. Rosman Malomo , SH., MH. (Wakil Bupati) dan Drs. Azhari Syukur, MA. (Kemenag Kab. Inhil).

Acara dimulai dengan lantunan ayat- ayat suci Al-qur’an  oleh qari Helmi rasyid S,Ag, kemudian laporan  dari Kamenag selaku Ka Staf Haji Kab. Inhil, setelah itu pembacaan Talbiyah  yang dipandu oleh KH. Zayadi, berikutnya sambutan oleh Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Rosman Malomo SH., MH. dan dilanjutkan dengan tepuk-tepung tawar yang diwakili oleh jemaah calon haji tertua berumur 93 tahun dan yang termuda berumur 18 tahun.

Dalam laporannnya, Kamenag  selaku Ka. Staf Haji  Kab. Inhil, menyampaikan bahwa jumlah seluruh jemaah calon haji yang akan berangkat pada musim haji tahun  ini sebanyak 786 orang, namun yang akan dilepas keberangkatannya hari ini berjumlah  445  orang, insya Allah yang dilepas hari ini akan diberangkat pada  hari  rabu dan kamis tanggal 26 s/d 27 September 2012 dari bendara  Indragiri Tempuling menuju bendara Hang Nadim Batam, yang selebihnya 341 orang akan dilepas keberangkatannya pada hari minggu tanggal 30 september 2012 ditempat yang sama dan akan diberangkatkan pada hari Senin dan Selasa tanggal 1 s/d 2 Oktober 2012. Dari Bandara Indragiri Tempuling menuju Bendara Hang Nadim Batam.

Para Jemaah Calon Haji sedang mengikuti pembacaan Talbiyah.

Wakil Bupati Indragiri Hilir dalam sambutannya menyampaikan ucapat selamat kepada jemaah calon haji  sembari berpesan kepada jemaah calon haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahu ini  pertama  kata beliau luruskan niat terlebih dahulu, semata -mata hanya karena Allah Swt. yang kedua jaga kesehatan, karena kondisi cuaca di arab tidak sama dengan di Indonesia, kalau tidak hati-hati tentunya akan berpengaruh kepada kesehatan kita, ketiga ikuti aturan dan arahan pembimbing  dan yang keempat beliau juga berpesan agar jemaah haji kita mendoakan semoga kondisi daerah kita, masyaraakat kita khususnya Indragiri hilir, umumnya bangsa Indonesia agar selalau dalam keaadaan aman, damai dan harmonis, serta iringan do’a semoga kembalinya dari tanah suci memperoleh  haji yang mabrur, amin.

Kemudian acara  ditutup dengan pembacaan do,a yang dipandu oleh KH. Rusli Kurnain, dari Mejelis Ulama Indonesia Kab. Indragiri Hilir.  Selanjutnya acara ramah tamah dan saling bermushafalah untuk minta dan memberi maaaf antara satu dengan lainnya. (Tim Redaksi).

{jcomments on}