www.pa-dumai.go.id

Bertempat di Pendopo Wali Kota Dumai senin (24/9/12) Waka PA Dumai ( Drs. H. Asrori, S.H., M.H ) memberikan taushiyah dalam rangka pelepasan keberangkatan jamaah haji Kota Dumai. Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Dumai H. Khairul Anwar, S.H, Wakil Walikota, Ketua DPRD, Sekdakab serta Porkopinda, Kepala Dinas, Camat, Kakan Kemenag Dumai, Ketua MUI, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta 311 jamaah calon haji Kota Dumai.

Acara yang dimulai tepat pukul 9.00 WIB diawali dengan lantunan ayat suci alqur’an, laporan dari Kakan Kemenag Kota Dumai, sambutan mewakili jamaah calon haji, sambutan Wali Kota Dumai sekaligus melepas secara resmi jamaah calon Haji Kota Dumai, acara adat melayu pelepasan tepung tawar dan terakhir taushiyah haji oleh Waka PA Dumai serta doa penutup dan mushafahah.

Dalam laporannya Kamenag menyampaikan bahwa jamaah calon haji Kota Dumai dengan jumlah 311 jamaah yang didominasi oleh perempuan, akan diberangkatkan dari kota Dumai menuju Batam pada tanggal 1 Oktober 2012, kemudian setelah beristirahat besoknya langsung menuju Madinah ( gelombang pertama)

Wali Kota Dumai dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada jamaah calon haji Kota Dumai yang telah dipilih oleh Allah untuk melaksanakan ibadah haji  ke Baitullah tahun ini dengan beberapa pesan antara lain agar jamaah selalu menjaga kesehatan dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pimpinan kloter dan  doakan agar daerah kita ( Dumai) selalu berada dalam lindungan Allah. “ Kami dan seluruh masyarakat kota Dumai berdoa semoga seluruh jamaah haji diberikan keselamatan dan bisa kembali lagi ke Kota Dumai  dengan menyandang predikat haji yang mabrur dan mabrurah.Amin.

Sementara itu dalam taushiyah selama 45 menit Waka Pa Dumai memberikan motivasi antara lain kepada hadirin yang belum haji agar secepat mungkin melaksanakan haji, kepada yang sudah haji agar mampu merealisasikan nilai-nilai haji agar terkabul menjadi haji yang mabrur, dan kepada jamaah calon haji waka PA Dumai menekankan agar memantapkan niatnya dalam rangka memenuhi panggilan Allah sehingga 3 sukses haji yakni sukses perjalanan, sukses ibadah dan sukses Hikmah bisa  diraih oleh jamaah haji Kota Dumai.(asr/Aad. IT Pa Dumai)

{jcomments on}