Pengadilan Agama Bangkinang kembali gelar sidang keliling, bertempat di Kantor Urusan Agama Gunung Sahilan, Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, berjarak sekitar 100 KM dari kantor Pengadilan Agama Bangkinang pada hari Senin tanggal 24 September 2012.

Sidang keliling kali ini adalah sidang keliling perdana bagi Dra. Lisdar (Ketua Pengadilan Agama Bangkinang) sejak beliau dilantik sebagai Ketua Pengadilan Agama Bangkinang tanggal 14 Agustus 2012.

Pengadilan Agama Bangkinang memang telah berkomitmen untuk mengoptimalkan pelayanan hukum bagi masyarakat pencari keadilan, khususnya bagi masyarakat yang terkendala jarak atau terkendala biaya. Digelarnya sidang keliling di Kecamatan Gunung Sahilan yang letaknya cukup jauh dari kantor Pengadilan Agama Bangkinang ini adalah bentuk nyata dari komitmen Pengadilan Agama Bangkinang.

Pukul 08.00 Wib, rombongan sidang keliling Pengadilan Agama Bangkinang, tiba di lokasi sidang keliling, setelah menyiapkan ruangan sidang, tepat pukul 08.30 Wib, Ketua Majelis Hakim Dra. Lisdar mengetokkan palu sidang sebagai tanda dibukanya persidangan, dengan didampingi oleh Drs. Muhammad Zen, MH dan Drs. Nursolihin, MH  sebagai Hakim Anggota serta Nurazmi, S.Ag sebagai Panitera Pengganti.

Dengan diadakannya program sidang keliling ini dapat membantu meringankan pihak yang berperkara untuk beracara di Pengadilan Agama Bangkinang ini terungkap dari pernyataan para pihak yang berperkara mengenai biaya transportasi dari tempat sidang keliling ke Pengadilan Agama Bangkinang minimal Rp. 150.000,-

{jcomments on}