Kepala Biro Perencanaan dan Kepala Biro Keuangan Mahkamah Agung RI pada hari Selasa tanggal 2 Oktober 2012 beserta rombongan Pengadilan Tinggi Pekanbaru berkunjung ke Tanjungpinang dalam rangka mematangkan rencana pembangunan gedung Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Tanjungpinang. Rombongan Pengadilan Tinggi Pekanbaru dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Dr. Noomy HT. Siahaan, SH., MH.

Gedung Baru Kantor Pengadilan Agama Tanjungpinang kelihatan megah, disampingnya nampak Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang.

Rombongan Mahkamah Agung RI dan Pengadilan Tinggi Pekanbaru tiba di Tanjungpinang disambut kedatangannya di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang oleh Ketua, Wakil Ketua dan Panitera/Sekretaris PN Tanjungpinang, Ketua, Wakil Ketua dan Panitera/Sekretaris PA Tanjungpinang serta keluarga besar PN Tanjungpinang. Rombongan tiba di Tanjungpinang sekitar pukul 10.15 WIB. Rombongan langsung menuju ke Kantor Pengadilan Negeri Tanjungpinang.

Kepala Biro Perencanaan MARI, Drs.  H. Bahrin Lubis, setelah beraudensi dengan keluarga besar Pengadilan Negeri Tanjungpinang terus menuju lokasi  yang direncanakan untuk pembangunan gedung kantor Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Tanjungpinang, yang terletak di Jalan Senggarang berseberangan dengan Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Propinsi Kepulauan Riau dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kepulauan Riau. Ketua PN Tanjungpinang, Prasetyo Ibnu, SH., MH., mengantar rombongan ke lokasi setelah santap siang.

Ketua PA Tanjungpinang, Drs. Nur Mujib, MH., dan Kepala Biro Perencanaan MARI, Drs. H. Bahrin Lubis, sedang berbincang-bincang di depan ruang sidang utama PN Tanjungpinnanng

Ketua Pengadilan Agama Tanjungpinang, Drs. Nur Mujib, MH., Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Dr. Noomy HT. Siahaan, SH., MH. dan Kepala Biro Perencanaan MARI, Drs. H. Bahrin Lubis sedang berbincang-bincang di teras belakang Gedung Baru PA Tanjungpinang

Setelah meninjau lokasi tersebut rombongan kemudian mengunjungi gedung baru Kantor Pengadilan Agama Tanjungpinang yang terletak di Jalan Senggarang juga, berdampingan dengan Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang. Direncanakan gedung baru itu untuk segera ditempati. Sarana yang sekarang akan segera dilengkapi adalah memasukkan listerik dan pagar. Kepala Biro Perencanaan, Drs. H. Bahrin Lubis menjanjikan bahwa pada tahun ini akan ditambah dalam DIPA Anggaran Biaya Tambahan (ABT) untuk keperluan meubeluer, sehingga dalam waktu dekat gedung baru dapat segera ditempati. Wallahu a’lam bisshawab.

{jcomments on}