KPA.BENGKALIS LUANGKAN WAKTU KUNJUNGI PA.TANJUNG BALAI KARIMUN UNTUK SURVEY “MEJA INFORMASI“

Gambar : KPA.Bengkalis dan istri , Drs,Faizal kamil SH,MH. Dan Dra Ambar Ekawaty foto bersama dengan Pansek PA. Tanjung Balai Karimun , Mukti Ali, Sag.MH (kaos merah)

Bengkalis||pa-bengkalis.go.id 

Menindaklanjuti Surat Dirjen Badilag MARI Nomor 0039/DjA.1/SK/HM.00/1X/2012 tanggal 12 September 2012 tentang Pengadilan Agama /Mahkamah Syar’iyah terbaik bidang implementasi Siadpa-Plus tingkat Nasional (Siadpa-Plus Award) dan penunjukan PA/Mahkamah Syar’iyah percontohan PA  yang telah dinyatakan sebagai sebagai PA.Percontohan tingkat propinsi, memacu KPA.Bengkalis dan segenap jajaranya untuk selalu meningkatkan diri dalam persoalan Implementasi Siadpa dan program-program unggulan dari badilag, termasuk pelayanan Meja Informasi tiada hari libur tanpa berkreasi maupun inovasi dari pak ketua, itu yang sering di lontarkan laskar Siadpa-Plus PA.Bengkalis karena masih suasana libur tetap menjalankan Tupoksi yang berkenaan dengan meja informasi, cukup menelepon KPA.Tanjung Balai Karimun, Drs. H. Usman, SH.,MH. Lalu dibantu wakil Ketuanya Drs. Syafi’i serta Pansek, Mukti Ali, SAg.,MH.

Tepatnya hari sabtu tanggal 29/09/2012, KPA Bengkalis bersama istri setelah menempuh perjalanan dengan speed boat selama 3 jam, disambut pansek PA.Tanjung Balai Karimun langsung diarahkan  menuju kantor PA.Tanjung Balai Karimun pada pukul 11.30 Wib.

Wawancara dengan petugas meja informasi yang didampingi panseknya. Dalam Pelayanan “Desk Information“ ternyata terdapat beberapa kesamaan, antara lain meja informasi melayani

    Para pihak perkara menanyakan hal-hal terkait soal keperkaraan pelayanan public dll.
    Para pihak diarahkan kepada pejabat yang berwenang apabila ingin mengetahui tentang tata cara mengajuka perkara, mengambil salinan putusan dan akta cerai.
    Mengarahkan kepada Humas PA.Bengkalis apabila ada pihak lain yang berperkara seperti wartawan, mahasiswa/wi, LSM,dll.

Gambar  2 :  Berpose didepan Meja Informasi PA.Tanjung Balai Karimun
Gamabr 3: Sharing seluruh jajaran PA.Tanjung Balai Karimun dengan KPA.Bengkalis tentang perkembangan IT. pasca Pak Dirjen Badilag. Purna Bhakti di pantai Pongkar

Melalui kunjungan muhibah tersebut, maka dapat mempererat tali silaturahmi dan lebih khusus lagi KPA.Bengkalis ebih fokus untuk melakukan konsolidasi dalam hal pernyataan PA. Bengkalis sebagai PA.Percontohan seperti apa yang dinyatakan dalam SK Dirjen Badilag. Suasana pertama tentunya tertuju kepada pelayanan Meja Informasi terlebih dahulu disamping implementasi Siadpa-Plus, Simpeg online dll. Yang juga menjadi perhatianholistic dari seluruh jajaran PA.Bengkalis. ( Tim redaksi )

{jcomments on}