TIGA PEMAIN CATUR AKAN BERJUANG SEBAGAI DUTA PA NATUNA

Natuna I www.pa-natuna.net(03/10)

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Natuna ke 13 diperingati upacaranya  Jum’at (12/10) akan digelar beberapa kegiatan dan turnamen, salah satu diantara kegiatan itu adalah Turnamen Catur Beregu Antar Instansi  dan Umum  dilaksanakan selama dua hari berturut-turut sejak  Sabtu s.d. Minggu  (6-7/10)  acara pembukaannya akan diresmikan Bupati Natuna, Drs. H. ILYAS SABLI, M.SI berlangsung  di  Pantai Pos LANAL Penagih.

KPA Natuna, Drs. H. M. ZAKARIA, MH menyampaikan melalui www.pa-natuna.net bahwa terdapat tiga pemain catur PA Natuna masing-masing  : Drs.H.M. ZAKARIA, MH (Hakim/KPA), ZULFADLI, SHI (Hakim) dan Drs.ISHAK (Wapan) telah dapat dipastikan akan terjun berjuang  pada turnamen bergengsi tersebut karena telah didaftarkan nama-nama mereka pada Selasa (2/10) beradasarkan permintaan dari  panitia pelaksana yang menamakan dirinya sebagai Group Pencinta Catur Penagih.

Lebih lanjut KPA menyampaikan bahwa beradasarkan informasi yang diterima dari panitia pelaksana bahwa turnamen itu akan menggunakan sistem internasional karena setiap regu dalam groupnya masing-masing akan bertemu semuanya dengan tiga kali setengah kali permainan  mempergunakan waktu selama tiga puluh menit, sehingga apabila ada peserta telah habis waktunya, maka alarm jamnya akan berbunyi  sendiri berarti permainan telah selesai walaupun belum game namun sangat dipengaruhi dan memperhatikan posisi kemenangan  dan lama berpikir seorang pemain.

Akhirnya KPA memohon doa restu dari teman-teman pencinta catur di jajaran PA, semoga peserta turnamen catur PA Natuna ini dapat unggul dan menjadi pemenang sehingga mengharumkan nama Pengadilan Agama di tengah-tengah masyarakat Natuna sehingga dapat terblokir imej yang berkembang di tengah-tengah masyarakat bahwa aparat PA kerjanya hanya bisa menceraikan orang, padahal bukankah Pak Wahyu Widiana, mantan Dirjen Badilag telah mengglobalkan Peradilan Agama dari serambi mesjid menuju serambi dunia meskipun hati tetap mendua. Kita doakan ketiga saudara kita ini. Selamat Berjuang dan Semoga Sukses.

{jcomments on}