Dari kiri : Lumaksono Sugiharto Wibowo, SE. (Staf Biro Perlengkapan), Agus Dwi Wijayatmoko, SH., MH. (Kasubbag Standarnisasi dan Penilaian), Drs. Moh Nur, MH. (KPA), Drs. Bulgani (Pansek), Khadijah, S.Ag. (Kaur Umum)

Tembilahan | pa-tembilahan.go.id

 

Hari kamis tanggal 04 Oktober 2012 M. bertepatan dengaan tanggal 18 Zulqa’dah 1433 H. Pengadilan Agama Tembilahan kedatangan tamu dari Mahkamah Agung RI. Sesuai dengan surat tugasnya yang ditanda tangani oleh Kepala Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI. (H. Ade Usman, SH., MH.) Telah menugaskan tiga orang anggotanya yaitu : 1. Agus Dwi Wijayatmoko, SH., MH. (Kasubbag Standarnisasi dan Penilaian), 2. Lukmaksono Sugiharto Wibowo, SE. (Staf Biro Perlengkapan), 3. Ratna Yunita (Staf Biro  Perlengkapan).

 

Tujuan kedatangan tersebut adalah dalam rangka  kegiatan supervisi administrasi penghapusan, alih fungsi, dan tukar menukar barang milik Negara (BMN) di lingkungan  Mahkamah Agung RI. Pada Pengadilan Agama Tembilahan. Yang sebelumnya tim sudah berkunjung ke Pengadilan Negeri Tembilahan.

Kedatangan tim di Pengadilan Agama Tembilahan pada pukul 09.30 wib. Langsung disambut oleh Ketua dan pejabat lainnya, bertampat di ruang ketua, Tim  yang diketuai oleh Pak Agus Dwi Wijatmoko,SH., MH. memberikan arahan kepada Kaur Umum dan Pansek tentang  prusedur dan cara melakukan penghapusan barang milik Negara yang sudah tidak terpakai lagi, hal ini penting dilakukan kata beliau, agar barang-barang  yang terdata dalam simak BMN. Masih sesuai dengan kondisi di lapangan artinya barangnya masih bagus dan dapat dipakai. Kalau yang sudah tidak terpakai lagi ajukan  saja penghapusan, kalau tidak akan terjadi barangnya sudah rusak dan tidak dapat pakai lagi sementara dalam simak BMN masih terdaftar, dan yang seperti ini kebanyakan yang terjadi. Ujarnya.

Harapan beliau setelah diberikan arahan ini, di Pengadilan Agama Tembilahan sudah dapat melakukan pendataaan inventaris dan asset yang sudah tidak dapat dipakai lagi ajukan saja penghapusan sesuai dengan presedur yang ada.

Pak. Agus Dwi Wijatmoko, SH., MH. sedang melihat barang- barang  yang sudah tidak dapat dipakai lagi

 

 

Ketua PA. Tembilahan dalam prakatanya  mengucapkan selamat datang di Kota Seri Gemilang Negeri seribu jembatan, belau menyampaikan ucapan ribuan terimaksih kepada Tim dari Biro Pelengkapan BUA. Mahkamah Agung RI. Yang telah memberikan arahan dan bimbingan tantang adminstrasi penghapusan barang, alih fungsi dan tukar menukar barang milik Negara, sekaligus melihat langsung kondisi Pengadilan Agama Tembilahan. Karena menurut Ketua di Pengadilan Agama Tembilahan ada beberapa barang-barang inventaris yang sudah tdak bisa digunakan lagi, tapi karena belum dihapuskan, masih tersimpan di gudang.

 

 

Insya Alllah setelah diberikan arahan dan bimbingan oleh tim, Pengadilan Agama Tembilahan akan segera mendata inventaris yang sudah tidak dapat digunakan lagi untuk diajukan permohonan penghapusan.

 

Usai memberikan arahan, tim diajak untuk melihat kondisi riel barang-barang yang sudah tidak bisa digunakan lagi, seperti meja, kursi, TV, mesin teks, kipas angin, CPU, dispenser, Honda.  dll. (Tim Redaksi).

{jcomments on}