Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Drs. H. Mahyiddin Usman, SH., MA., disela-sela kunjungan Monitoring Tindak Lanjut Hasil Pengawasan dan Pembinaan ke Pengadilan Agama Dabo Singkep berkesempatan mengunjungi Gedung Baru PA Tanjungpinang pada hari Ahad tanggal 7 Oktober 2012. Ikut dalam kegiatan monitoring tersebut Hakim Tinggi PTA Pekanbaru, Drs. H. Insyafli, MHI., dan Panitera Pengganti PTA Pekanbaru, Yusrizal KD, SH., MH.

Gedung Baru Kantor Pengadilan Agama Tanjungpinang kelihatan megah, disampingnya nampak Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang

 

Rombongan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru tiba di Tanjungpinang lewat Batam pada jam. 09.00 WIB dan langsung menuju Ke Gedung Baru PA Tanjungpinang di Senggarang. Sebelumnya pada hari Jum’at 5 Oktober 2012 KPTA Pekanbaru menghadiri acara pisah sambut Ketua PA Batam yang dilaksanakan di Pusat Informasi Haji (PIH) Batam dari Ketua PA yang lama Drs. H. Dasril, SH., MH. kepada Ketua PA yang baru Drs. Nuheri, SH., MH.

Gedung PA Tanjungpinang yang bari terletak di Jl. Senggarang dibangun 2 lantai, sesuai prototipe untuk kantor pengadilan. Gedung baru selesai pembangunannya pada bulan Desember 2011 dan telah siap untuk dipakai. Pemakaian gedung baru tersebut menunggu dimasukkan tenaga listerik dan meubeuler kantor, dan diharapkan pada akhir tahun 2012 ini sudah dapat menempati gedung baru tersebut. Tanah kantor merupakan hibah dari Pemerintah Kota Tanjungpinang sedang pengadaan gedung dari dana Mahkamah Agung RI. Gedung baru itu dibangun dalam dua tahap. Tahap pertama pada tahun 2009 dan tahap kedua, tahap finising, pada anggaran tahun 2011.

Foto bersama di depan Kantor Baru PA Tanjungpinang, KPTA Pekanbaru, Drs. H. Mahyiddin Usman, SH., MA., Hakim Tinggi PTA Pekanbaru Drs. H. Insyafli, MHI., Panitera Pengganti PTA Pekanbaru Yusrizal KD, SH., MH., dan Ketua PA Tanjungpinang, Drs. Nur Mujib, MH., Ahad 7 Oktober 2012

Foto diatas Superjet yang akan menuju Dabo Singkep

 

Setelah puas melihat-lihat Gedung Baru PA Tanjungpinang, rombongan PTA Pekanbaru bertolak ke Dabo Singkep sekitar jam 11.00 WIB dengan Superjet, bertolak melalui pelabuhan Feri Tanjungpinang. Dalam kesempatan tersebut KPTA Pekanbaru menyampaikan bahwa rombongan Tim Monitoring Tindak Lanjut Hasil Pengawasan dan Pembinaan juga akan mengunjungi Tanjungpinang pada hari Senin tanggal 8 Oktober 2012. Wallahu a’lam bisshawab.

{jcomments on}