KPA.BENGKALIS SOSIALISASIKAN RAKOR DAN PEMBINAAN DARI PTA PEKANBARU

Gambar: Suasana rapat di aula PTA. Pekanbaru sedang khidmat mendengarkan pengarahan KPTA. Pekanbaru (Drs. H. Mahyiddin Usman, SH.,MH)

Bengkalis||pa-bengkalis.go.id

Pada hari Selasa tanggal 16/10/2012seluruh KPAdan Pansek sewilyah PTA.Pekanbaru mengikuti Acara Rapat Koordinasi dan Pembinaan di PTA. Pekanbaru, dengan agenda pertama persiapan untuk memperingati seperempat abad berdirinya PTA. Pekanbaru dan agenda kedua tentang pelaksanaan pengawasan Hatibinwasda.

Secara umum unsur pimpinan PTA.Pekanbaru menyampaikan bahwa pelaksanaan acara turnamen tenis KPTA.CUP ke-2 dilaksanakan tanggal 17 s/d 19 Oktober 2012, untuk memilih sebagai kontingen PTWP Nasional diSurabaya. Lebih lanjut lagi beberapa kegiatan lain dalam rangka menyemarakan HUT.PTA. Pekanbaru telah terjadwal sebagai berikut:

 

1. Kegiatan sosial
a. Gerak Jalan Santai, Rabu, 21 November 2012.
b. Pemberian Santunan kepada 3 ( tiga ) Panti asuhan.
2. Penilaian Kantor PA. yang memberi pelayanan terbaik. (dari tanggal 1 s/d 31 Oktober 2012).
3. Seminar sehari tentang Penetapan nasib anak luar kawin korelasinya dengan Tupoksi PA, Kamis, 22 November 2012.
4. Resepsi HUT ke-25 PTA. Pekanbaru 22-11-2012. (malam hari, jam 19.00 WIB s/d 23.00 WIB).
5. Persiapan buku 25 tahun lahirnya PTA. Pekanbaru tanggal 22 Juni s/d Oktober 2012.
 

Kemudian berkenaan dengan pembinaan Waka PTA.Pekanbaru (Drs.H. Armia Ibrahim,SH.,MH) menjelaskan sekarang ini pengawasan akan dilakukan melalui 4 (empat) jenis pengawasan ke satker-satker,antara lain:

 

- Dilakukan dengan tatap muka, memeriksa serta membina langsung.
- Laporan Bulanan Satker dari PA-PA untuk dilakukan penelitian secara cermat dan dinilai.
- Eksaminasi Putusan.
- Inventarisasi dalam berkas banding.
 

Dari beberapa uraian tersebut diatas kata kunci dalam rapat koordinasi adalah agar kedepan kita dapat melaksanakan tugas dengan baik serta penuh tanggung jawab, dan dari Implementasi Siadpa-Plus  maupunWebsite, Simpeg untuk lebih ditingkatkan lagi,sebab PTA.Pekanbaru diwakili oleh PA.Bengkalis yang secara nasional mendapat urutan ke-26 dan sebagai PA.Percontohan di provinsi Riau, namun kita dapat predikat negatif termasuk mewakilkan 2 satker terburuk dalam Simpeg on line MARIkita tetap melakukan perubahan dan perbaikan tersebut. (Tim Redaksi)

{jcomments on}