www.pa-tbkarimun.go.id

Sehari setelah Rakor Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru dengan Ketua dan Pansek PA Se wilayah Hukum Provinsi  Riau dan Kepulauan  Riau, di gelar Turnamen Tenis PTA CUP II yang dilaksanakan dari tanggal 17 s/d 19 Oktober 2012 di lapangan Tenis PTPN V Pekanbaru sebagai salah satu kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke 25 PTA Pekanbaru.

Acara tersebut diawali dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh seluruh atlet tenis putra dan putrid , para Hakim Tinggi, Ketua Pengadilan Agama, Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama seprovinsi Riau dan Kepulauan Riau serta seluruh pegawai PTA Pekanbaru.

Ketua Panitia Turnamen KPTA CUP II Drs. H. Maraenda Harahap, SH., MH. Dalam sambutannya memaparkan bahwa kegiatan turnamen tenis ini adalah dalam rangka memperingati 25 tahun berdirinya Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, sekaligus menyeleksi dan memantau  para pemain sebagai perwakilan  untuk mengikuti turnamen tenis tingkat nasional (Mahkamah Agung Cup) bulan Desember 2012 di Surabaya yang akan datang.

Gambar; saat tim PA  Tanjung Balai Karimun (Awaludin Nur Imawan, S. Ag/Syarifuddin, S. HI melawan tim PA Ujung Tanjung dengan kemenganan tim PA Tanjung Balai Karimun, skore 6-3

Acara turnamen tenis tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua PTA Pekanbaru Drs. H. Mahyiddin Usman, SH., MA. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan PTPN V Pekanbaru yang telah memberikan izin pemakaian lapangan untuk turnamen tenis ini. Beliau berharap kegiatan ini juga dapat membentuk persatuan dan kesatuan serta kebersamaan warga Peradilan Agama dan dapat menanamkan sifat sportifitas dalam diri, membentuk pribadi yang disiplin yang diwujudkan dalam pelaksanaan tugas sehari.

 
Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun yang ikut bagian dalam tournamen tersebut  dengan manager tim, langsung oleh KPA Tanjung Balai Karimun  ( Drs. H. Usman, SH., MH), seorang Official merangkap pemain Hakim ( Awaluddin Nur Imawan, S. Ag/Ketua PTWP Cabang PA Tanjung Balai Karimun) serta lima orang pemain  lainnya yaitu Syarifuddin, S. HI/Hakim) 3 orang dari unsur pegawai ( Mukti Ali, S. Ag., MH, Bakhtiar, SH, Mahmud Syahroni, SH) dan satu orang dari tenaga kontrak  Wahyudianto) tergabung dalam grup C (PA. Tanjung Balai Karimun, PA. Bengkalis, PA Dumai  dan PA. Ujung Tanjung).
 

Gambar; saat bermain Mukti Ali,  S. Ag., MH dengan gaya bakhend spin

Hari pertama (17/10/12) Tim Tenis PA Tanjung Balai  Karimun, berhasil mengalahkan tim tenis PA Ujung Tanjung dengan skore 2-0,  mengalahkan tim tenis PA Bengkalis 2-0 dan tim tenis PA Dumai dengan skore 2-1, hingga akhirnya  keluar sebagai  juara pul  di grup C.

Hari kedua (18/10/12) memasuki putaran 8 besar, tim tenis PA Tanjung Balai Karimun berhadapan dengan runal  up grup D (PA Tanjung Pinang), dengan menang mudah 2-0, sehingga mengantarkan PA Tanjung Balai Karimun maju kebabak semifinal  bertemu kembali dengan PA Dumai yang mengalahkan PA Tembilahan (juara pul D)

Pada hari ketiga babak semifinal PA Tanjung Balai Karimun dengan stategi  yang jitu  dengan  mudah mengalahkan tim tenis PA Dumai dengan skore 2-0. Di babak pinal  tim tenis PA Tanjung  Balai Karimun berhadapan dengan tim tenis PA Selat Panjang yang telah mengalahkan  tim tenis PA Pekanbaru.

Gambar; Wahyudianto  dengan gaya spin porhennya

Kembali dengan stategi yang jitu, tim tenis PA Tanjung Balai Karimun, menurunkan  ganda pertama  (Awaluddin Nur imawan, S. Ag/ Syarifuddin,m S.HI) melawan Wira, S. HI dan Azir),  dengan skore telak 8-0 untuk PA  Selat Panjang, di pemain tunggal PA Tanjung Balai Karimun menurunkan  Wahyidanto melawan Nawawi, S. Ag dengan skore 8-3 untuk PA Tanjung Balai Karimun, dan untuk ganda kedua PA Tanjung Balai Karimun menurunkan  Mukti   Ali, S. Ag., MH berpasangan dengan Bakhtiar, SH berhadapan dengan  Drs. Syamsul Amri, SH., MH  dan Khalil Irfan, S. Ag dengan menang mudah untuk PA Tanjung Balai Karimun skore 8-0.

Dengan kemenganan  di tunggal kedua tersebut,  telah mengantarkan PA Tanjung Balai Karimun  meraih  juara I dalam turnamen KPTA CUP II.  Kemudian acara ditutup langsung oleh KPTA Pekanbaru Drs. H. Mahyiddin Usaman, SH., MA dan  diakhiri dengan pemberian hadiah, kepada masing-masing pemenang.

KPA Tanjung Balai Karimun Drs. H. Usam, SH., MH  selaku offesial, mengaku sangat bersyukur dan bangga dengan prestasi yang diraih oleh tim tenis PA Tanjung Balai Karimun, KPA juga berpesan, hendaknya   setelah kembali   dari turnemamen ini,   latihan tenis  harus lebih ditingkatkan, mempertahankan juara jauh lebih sulit dari pada  meraihnya, ungkap KPA Tanjung Balai Karimun kepada tim redaksi.

Selamat buat tim tenis PA Tanjung  Balai Karimun,  atas prestasinya, semoga tim tenis PA Tanjung balai Karimun semakin jaya, gemilang, terbilang dan cemerlang.. (**** Tim Redaksi).

{jcomments on}