Tembilahan | pa-tembilahan.go.id

Hari Senin tanggal 22 Oktober 2012 M. bertepatan dengaan tanggal 06 Zulhijjah 1433 H. Pengadilan Agama Tembilahan kedatangan tamu dari Tim Hatibinwasda PTA. Pekanbaru. Sesuai dengan surat tugasnya nomor : W4-A/1719/PS.01/X/2012. yang ditanda tangani oleh  Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru tanggal 10 Oktober 2012. Telah menugaskan yaitu :

1.Drs. H. Bustamin HP, SH., MH. (Hakim Tinggi) sebagai Ketua Tim.

2.Winarto, A.Md. (Staf Subbag Keuangan PTA. Pekanbaru) sebagai Anggota.
 
 

Tujuan kedatangan Tim tersebut adalah 1. Melakukan Pembinaan dan monitoring terhadap tugas pokok dan fungsi Pengadilan serta tugas Administrasi Kepeniteraan dan Kesekretariatan di Pengadilan Agama Tembilahan. 2. Melakukan  Peninjauan Balai sidang di Pulau Kijang.

Selama kurang lebih dua hari Tim melaksankan tugas pembinanan dan monitoring, kemudian pada hari Selasa tanggal 23 Oktober 2012 pada jam 11.00 wib. dilaksankan ekspots yang bertempat di ruang Sidang Pengadilan Agama Tembilahan.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Agama Tembilahan (Drs. Moh Nur MH.), Wakil Ketua Pengadilan Agama Tembilahan (Drs. Asfawi MH.), Panitera / Sekretaris (Drs. Bulgani). serta jajarnnya, Para Hakim dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Tembilahan.

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tembilahan berikutnya paparan (ekspots) dari Hakim Tinggi Pembinanan dan Pengawasan Daerah Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru.

Dalam prakatanya Ketua Pengadilan Agama Tembilahan menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Tim Hatibinwasda PTA. Pekanbaru yang telah mengevaluasi kembali terhadap hasil Pembinann dan Pengawasan yang dilaksankan pada  pertengahan bulan April yang lalu. Terhadap  temuan- tumuan hasil Pengawasan tersebut paling lama 3 bulan sudah tinjak lanjuti sebagaimana kontrak kerja yang dibuat oleh Hatibinwasda dengan Ketua Pengadilan Agama Tembilahan tanggal 13 April 2012, dan secera resmi Ketua Pengadilan Agama Tembilahan  dengan suratnya tertanggal 03 Agustus 2012 telah melaporkan bahwa temuan-temuan hasil pengawasan tersebut telah ditindak lanjuti.

Walaupun demikian Ketua tidak menapik kemungkinan akan ada temuan-tmuan yang lain yang sifatnya tidak terlalu prinsip dan wajar sebagai manusia pasti punya kekurangan dan kelemahan ,namun demikian tetap harus berusaha untuk mendekati kearah kesempurnaan atau paling tidak diminimasilir  kekurangan  kesalahan tersebut.

Hatibinwasda dalam ekspostnya menyampaikan pertama, ucapan terima kasih terhadap perhatian dan layanan yang diberikan, semoga atas perhatian dan layanan yang diberikan tersebut mendapat ganjaran disisi Allah Swt. Amin. Kedua, Ketua Tim menyampaikan bahwa dalam waktu dekat  ini ada dua kegiatan besar yang akan kita laksanakan, pertama, kegiatan seperampat abad PTA. Pekanbaru yang dilaksanakan pada tanggal 22 Nopember 2012. Yang kedua kegiatan iven Nasional yaitu PTWP yang dilaksankan pertengahan Desember 2012 di Surabaya. Karena itu beliau mengharapkan kepada seluruh warga  Pengadilan Agama Tembilahan agar ikut berpertisifasi aktif dan mendukung untuk mensukseskan  dua kegiatan  tersebut, sehingga terlaksana dengan lancar dan sukses sesuai yang diharapkan.

Disamping itu, dalam ekspostnya dari hasil monitoring selama dua hari ini, semua apa yang telah dilaporkan sebagai tidak lanjut dari pembinaan dan pengawasan yang lalu ternyata semua sudah dilaksanakans sesuai apa yang diharapkan, walapun saat ini ada temuan –temuan, tapi tidak terlalu perinsip. Ujar Ketua Tim.

Semoga PA. Tembilahan semakin hari, semakin minim pula kekurangan dan kesalahannya.  amin. (Tim Redaksi)

{jcomments on}