Tembilahan | pa-tembilahan.go.id

Hari Senin tanggal 22 Oktober 2012 M. Bertepatan dengan tanggal 6  Zulqa’dah 1433 H. di halaman Kantor Pengadilan Agama Tembilahan dilaksakan apel masuk Kantor,  seyugyanya yang menjadi pembina apel sesuai dengan jadwal  adalah:  Akhmad Najin S.Ag. (Hakim), namun karena ada sesuatu yang sangat penting untuk disampaikan oleh Ketua, maka Ketua (Drs. Moh Nur, MH.) mengambil alih pempinan apel tersebut.

Hadir dalam apel tersebut Wakil Ketua, para Hakim, Panitera/ Sekretaris, Wakil Panitera dan jajarannya, Wakil Sektretaris dan jajarannnya, para PNS maupun tenaga Honorer. Bertindak sebagai komandan upacara adalah  : Jabal Nur , SHI. (Jurusita Pengadilan Agama Tembilahan).

Ketua Pengadilan Agama Tembilahan dalam sambutannya menyampaikan  bahwa  kamaren kita baru saja kedatangan tim dari Biro Perlengkapan Mahkamah Agung dalam rangka  kegiatan supervisi administrasi penghapusan, alih fungsi, dan tukar menukar Barang Milik Negara  (BMN) di lingkungan  Mahkamah Agung RI. Pada Pengadilan  Agama Tembilahan. Kamudian dalam waktu yang tidak lama lagi , insya Allah kita kembali akan kedatangan tim dari Biro Perancanaan Mahkamah Agung dalam rangka untuk parivikasi kenaikan kelas.

Ada 4 Pengadilan Agama di Riau yang bakal didatangi oleh Tim dari Biro Perancanaan Mahkamah Agung RI. Yaitu, Pengadilan Agama Batam, Pengadilan Agama Dumai, Pengadilan Agama Rengat dan Pengadilan Agama Tembilahan.

Untuk kenaikan kelas ini tentunya menjadi harapan kita semua, khususnya warga Pengadilan Agama Tembilahan, karena itu Ketua mengajak  kepada seluruh jajarnnya untuk bekerja lebih maksimal, baik dibagian  Adminstrasi Umum seperti Bidang Kepegawaian dan Keuangan, serta Administrasi  Persidangan, Register Perkara, Laporan Perkara, kemudian yang tidak kalah pentinganya adalah penyelesaian perkara tentunya tidak berlarut-larut, sehingga pelayan hukum kepada masyarakat penacari keadilan  hendaknya terwujud  azas sederhana, cepat dan biaya ringan. Dengan demikian pencari keadilan merasa puas dengan pelayanan dari aparatur Pengadilan.

Kemudian Ketua juga menyampaikan bahwa insya Allah  hari ini tanggal 22 Oktober 2012  tim Hatininwasda PTA. Pekanbaru akan tiba di Pengadilan Agama  Tembilahan dalam rangka Pembinanaan dan Monitoring terhadap tugas pokok Pengadilan, karena itu Ketua mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk  bekerja lebih hati-hati dan teliti agar tidak terjadi kekeliruan dan kesalahan dalam melaksanakan tugas. (Tim Redaksi)

{jcomments on}