Bertempat diruang sidang utama Pengadilan Agama Bangkinang pada hari Selasa, tanggal 23 Oktober 2012, dilaksanakan rapat dinas yang di hadiri oleh seluruh hakim, pejabat struktural dan fungsional, seluruh pegawai dan tenaga honorer Pengadilan Agama Bangkinang, rapat di mulai pukul 08. 00 wib di buka langsung oleh Ketua Pengadilan Agama  Bangkinang Dra. Lisdar di dampingi oleh Drs. Sulem Ahmad, SH, MA Wakil Ketua Pengadilan Agama Bangkinang dan Nasri Alamsa, SH Panitera Sekretaris Pengadilan Agama Bangkinang.

Pertemuan yang dilaksanakan tersebut, menyampaikan hasil rapat koordinasi Ketua-ketua dan Pansek/Sekretaris Pengadilan Agama  se wilayah Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, beserta pejabat yang terkait dari PTA Pekanbaru yang berlangsung di Pekanbaru pada tanggal 16 Oktober 2012 sebelum hasil rakor di sampaikan, Ketua Pengadilan Agama Bangkinang dalam arahannya :

Bahwa hasil rakor nantinya akan di sampaikan oleh Wakil Ketua, dan lanjut beliau bahwa pada saat ini kita berada  di akhir tahun 2012 baik di bidang kesekretariatan maupun kepaniteraan akan segera di evaluasi pelaksanaannya.

Program mana yang sudah berjalan dan mana yang belum berjalan. Karena hal ini erat kaitannya untuk rencana program tahun depannya, kemudian bentuk tim untuk membuat laporan tahunan dalam rangka percepatan laporan tersebut. Di akhir arahannya Ketua menyampaikan tanggapan terhadap surat dari Korpri Kabupaten Kampar. Tentang berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun Korpri, beliau mengamanatkan kita tetap ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dengan ketentuan tugas pokok jangan terabaikan.

Selesai Ketua menyampaikan arahannya, selanjutnya Wakil Ketua menyampaikan hasil rakor tersebut antara lain :

1. Bahwa Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan kedepannya akan turun ke Pengadilan Agama 4 (empat) kali dalam 1 (satu) tahun. Dengan bentuk pembinaan dan pengawasan, bertatap muka langsung terhadap bidang-bidang yang di tuju, juga melalui laporan bulanan yang di kirim ke PTA Pekanbaru.

2. Examinasi putusan Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama akan di examinasi oleh Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, begitu juga putusan majelis yang lain di examinasi oleh Ketua Pengadilan Agama.

3. Masalah IT khusus masalah Simpeg, Website dan Siadpa Plus perlu adanya komitmen pimpinan untuk di perhatikan secara sungguh-sungguh dan menyeluruh serta harus ada petugas khusus yang stand by/menanganinya setiap hari.

4. Puncak hari ulang tahun Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru yang ke 25 dilaksanakan pada tanggal 22 Nopember 2012 akan di gelar berbagai kegiatan.

Pada penutupan rapat Ketua Pengadilan Agama Bangkinang mengajak seluruh pegawai memulai pekerjaan hari ini dengan membaca “BASMALAH” dan niatkan dengan ikhlas.

Penulis : Sudirman, SH

{jcomments on}