PA NATUNA DAN PN RANAI KOMPAK MELAKSANAKAN REFORMASI BIROKRASI  

Natuna I www.pa-natuna.net(01/11)

Bertempat di ruang sidang Pengadilan Negeri Ranai, Kamis (01/11) berlangsung pelantikan 4 (empat) orang Hakim Adhoc perikanan oleh Ketua Pengadilan Negeri Ranai, SUTIYONO, SH, MH  dengan suasana diliputi suasana gembira mengiringi munculnya berita telah ditanda-tanganinya PP gaji Hakim sebagai Pejabat Negara oleh Presiden SBY dengan PP No. 94/12 tanggal 29 Oktober 2012 lalu.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh KPA Natuna, Drs. H. M. ZAKARIA, MH yang sengaja diundang oleh KPN Ranai sebagai bukti kekompakan dan terjalinnya hubungan yang harmonis, sehingga kedepan terus diharapkan tetap tercipta rasa kebersamaan dan penuh kekompakan dalam melaksanakan reformasi birokrasi menuju Peradilan Yang Agung, meskipun bertugas  di ujung utara NKRI.

KPN Ranai yang akan menjadi duta tenis PT Pekanbaru ke surabaya 14 – 21 Desember 2012 mendatang, dalam sambutannya disamping mengucapkan selamat datang kepada keempat orang Hakim Adhoc perikanan yang baru di Kabupaten Natuna sambil menghimbau supaya segera dapat menyesuaikan diri dan bergabung dengan teman-teman baik di Pengadilan Agama Natuna maupun di Pengadilan Negeri Ranai sertamemahami ketebatasan yang ada, disamping itu pula KPN Ranai juga menyampaikan bahwa Natuna merupakan nsalah satu pulau yang 97 % terdiri dari laut sehingga wajar banyak muncul  kasus-kasus perikananan di sini,  sehingga diminta kepada Hakim yang baru dilantik semoga kehadirannya dapat memberikan solusi setidak-tidaknya dapat meminimalisir munculnya kasus ilegal loging sampai saat ini masih menjadi persoalan yang belum ditemukan solusi penyelesaiannya tentunya dengan menyumbangkan pemikiran, ide-ide, sehingga dapat membantu memberikan konstribusi terhadap penyelesaian persoalan di negeri berjulukan Laut Sakti Rantau Bertuah.

Keempat Hakim adhoc tersebut pasca menyampaikan acara perkenalannya, disimpulkan bahwa mayoritas mereka adalah mantan pejabat penting dilingkungan Instansi perikanan dan kelautan di daerah asalnya, bahkan ada diantara mereka pernah menjadi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan serta ada yang berpengalaman pernah bertugas dan berhasil meredam konflik pada suatu daerah sebelumnya terjadi demo yang anarkis. Selamat Betugas di Perbatasan...  

{jcomments on}