Dari Kiri: Dr.H.Indra Mukhlis Adenan, SH.,MH.,MM.( Bupati), H.Rosman Malomo (Wabub), H.Alimudin ( Sekda), AKBP.Dedi Rahman Dayan( Kapolres), Drs. Moh Nur, MH. ( KPA ).

www.pa-tembilahan. Go.id

Jum’at tanggal 02  Nopember 2012 M. bersamaan dengan tanggal  17 Zulkhijjah 1433 H. bertrempat di lapangan sepak bola  Desa Lahang, Kec. Gaung.  Dilaksanakan upacara pelepasan pawai ta’aruf dalam rangkan Musabaqah Tilawatil Qur’an yang ke 42  tingkat Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2012. Pada pukul 14.30 Wib. secara resmi , Bupati Indragiri Hilir Dr.H. Indra Mukhlis Adenan , SH.,MH.,MM. melepas pawai tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Indragiri Hilir ( H.Rosman Malomo), Ketua DPRD ( H. Raus Walid, S.Sos ), Kapolres Indragiri Hilir ( AKBP.Dedi Rahman Dayan, M.Si.), Ketua Pengadilan Agama ( Drs. Moh Nur, MH ), Kejari ( Firziansah, SH ), Sekretaris Daerah ( H.Alimudin, SH ), Kepada Dinas Intansi  di Wilayah Kab. Inhil, Ketua MUI ( Drs. H. Taib Ali ), para dewan Hakim , peserta MTQ dari 20 Kec. Se-Kab. Inhil ,serta hadirin dan  undangan lainnya yang ikut memeriahkan acara tersebut.

Usai pelepasan pawai ta’aruf, Bupati dan unsur muspida menuju lokasi penanaman  pohon.

Acara yang dimulai dengan laporan Ketua Panitia pawai ta’aruf oleh Drs. Saifudin ( Bappeda), kemudian  pembacaan do’a oleh H. Saiful Anwar ( Staf Kesra ),selanjutnya  penampilan Marceng Bind Bahana Gemilang, kemudian dilanjutkan dengan  sambupan Bupati Indragiri Hilir, dan berikutnya pawai ta’aruf yang melewati perjanaan sekitar kurang lebih 4 km. di Kec. Gaung.

Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa pawai ta’aruf ini di ikuti oleh seluruh pesereta MTQ utusan dari 20 Keacamatan yang ada di Wilayah Kab. Inhil,  diperkirakan berjumal kurang lebih 1500 orang .

Dalam pelaksaan pawai ta’arif ini, panitia telah mempersiapkan tim penilai, dengan kereteria yang menjadi penialain diantara adalah jumlah peserta dan kerapian. Bagi peserta yang memperoleh juara akan di beriberikan hadiah dan piagam penghargaan.

Selanjutnya Bupati Indragiri Hiliur dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang di Kec. Gaung. Kepada seluruh peserta. Juga ucapan terimaksih dan penghargaan yang setingi-tinginya disampaikan kepada seluruh  masyarakat Gaung yang ikut serta membantu dalam mensukseskan acara ini. 

Dengan adanya  pawai ta’aruf seperti saat ini tentunya, kita dapat   mempererat  tali silatrurahim dan memperkokoh persatuan dan kesatuan sehingga  visi dan misi  “Inhil yang Berjaya, Gemilang dan Terbilang 2025”  dapat terwujud sesuai yang kita harapkan.

Usai  pelepasan pawai ta’aruf, acara dilanjutkan dengan penanam pohon yang telah disiapkan oleh panitia disekitar lokasi MTQ. Dan Ketua Pengadilan Agama Tembilahan beserta muspida lainnya juga ikut serta dalam penanam pohon tersebut.

 

Berikutnya dilanjutkan dengan  kunjungan ke bazaar dan stand disekitar lokasi MTQ. Yang didahului dengan pengguntingan pita oleh Ibu Hj. Bunga Tang ( Isteri H. Rosman Malomo / Wabub ) serta didampingi oleh para ibu-ibu Pkk. lainnya. ( Tim Redaksi ).

{jcomments on}