Rabu 07 Nopember 2012, bertempat diruang sidang Pengadilan Agama Dumai dilaksanakan acara pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pengadilan Agama Dumai atas nama Indra Gunawan, S.Ag, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Sekretaris MahkamahAgung RI nomor : 1204/SEK/PNS.00.2/IX/2012 Tertanggal  25 September 2012. Akhirnya penantian yang lama tiba juga, mungkin ungkapan klasik inilah yang pas bagi saudara Indra Gunawan, S.Ag “Pucuk dicinta SK pun tiba”.

Acara pengambilan sumpah tersebut bertindak sebagai pembawa acara Dian Trisnavita Hasibuan, SH Pembaca  SK  oleh Majdy Hafizhuddin, saksi masing-masing  Nazifah SHI dan Dra. Hj. Rohaya serta Rohaniwan Drs. H.Zakaria yang dihadiri oleh seluruh Hakim, Panitera Sekretaris, Pejabat Struktural maupun Fungsional serta tenaga Honorer di Lingkungan Pengadilan Agama Dumai.

Setelah Acara pengambilan sumpah yang dipimpin oleh Waka Pengadilan Agama Dumai Drs.H. Asrori, SH.,MH dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara sumpah serta sambutan pimpinan PA Dumai.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Dumai dalam pengarahannya mengatakan “saudara Indra Gunawan, acara ini merupakan peristiwa bersejarah dalam hidup saudara dan moment yang sangat penting dalam perjalanan karir saudara sebagai PNS serta langkah awal untuk meraih posisi dan jabatan berikutnya dalam meniti karir dimasa mendatang, oleh karena itu hal ini harus disyukuri dengan cara terus menerus meningkatkan kualitas diri, bekerja keras, bekerja dengan penuh semangat, terampil, teliti dan tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan profesionalitas, loyalitas serta amanah”

Apa yang telah disampaikan oleh Wakil Ketua PA.Dumai sangat menarik untuk dianalisa antara lain seorang PNS harus Profesionalitas, karena profesionalitas berhubungan dengan kemampuan keilmuan seseorang sesuai dengan profesinya sehingga diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku dan menjaga amanah serta menjaga integritas moral bagi seorang PNS sehingga dapat menghindari penyimpangan-penyimpangan dalam pelaksanaan tugas.

Akhir dari acara ini ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Drs.Erman dan dilanjutkan dengan mengucapkan selamat kepada Saudara Indra Gunawan, S.Ag yang diawali oleh Wakil Ketua, Hakim, seluruh pegawai dan Honorer. Selamat dan sukses selalu, ( Zulkifli_ijoel/aad. Tim IT PA.Dumai)

{jcomments on}