Dari kiri:  Kejari (mewakili), Ketua DPRD, Wabub dan KPA.

www.pa-tembilahan. Go.id

Rabu malam Kamis  tanggal 07 Nopember 2012 M. bersamaan dengan tanggal  23 Zulkhijjah 1433 H. bertempat si lapangan sepak bola Desa Lahang, Kec. Gaung. Dilaksan acara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an yang ke 42 tingkat kabupaten indragiri hilir tahun 2012. Oleh Wakil Bupati Indragiri Hilir  ( H. Rosman Malomo, SH.,MH.)

Tapak hadir dalam acara Ketua DPRD ( H. Raus Walid, S.Sos ), Ketua Pengadilan Agama  ( Drs. Moh Nur, MH). Kapolres Indragiri Hilir ( diwakili ),  Kejari ( diwakili ). Dandim ( diwakili ) , Kepada Dinas Intansi  di wilayah kab. inhil, para camat se-kab.inhil, seluruh peserta dan hadirin undangan serta masyarakat gaung yang ikut memeriahkan acara tersebut. 

Tampak: Wabub, Ketua DPRD dan KPA. Serahkan piala kepada peserta terbaik.

Acara yang diawali dengan lantunan ayat-ayat suci al-qur’an oleh Sumiati ( Qari’ah terbaik III tingkat nasional di Palu dan dewan hakim tk. provnisi riau ) . Berikutnya pembacaan do’a oleh pengurus  mejelis ulama kab. inhil ( H. Efendi, Lc. ),   Selanjutnya penurunan bendera MTQ. Laporan ketua panitia MTQ. Ke 42 oleh Drs. H. Mukhtar T. MH. ( Kades Despora ),  Berikut  sambutan Wakil Bupati Indragiri Hilir dan  menutup secara resm MTQ.ke 42. Tahun 2012.

Foto bersama dengan kafilah juara umum.

Ketua panitia pelaksana dalam laporannya menyebutkan  bahwa pelaksanaan MTQ. tingkat kabupaten inhil ke 42 ini,  alhamdulillah berjalan dengan lancer dan sukses . Kegiatan berlangsung selama  kurang lebih lima hari yang diikuti oleh 420 peserta dengan merebutkan 200 piala yang Insya Allah sebentar lagi akan diumumkan nama-nama peserta yang menjadi juara pada MTQ. Tahun ini. Bagi peserta yang menjandi juara tentunya jangan cepat puas perestasi yang dioperolehnya dan yang belum tentunya jangan pula putus asa dan  patah semangat akan tetapi terus belajar yang berjuang disamping sebagai ibadah juga kesempatan untuk mengukir prestasi dibidang seni baca al-qur’an, semoga pada MTQ tahun depan dapat meraih juara, amin.

Wakil Bupati Indragiri Hilir dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan   MTQ ke 42 ini tentunya tidak hanya sebatas seremonial saja, akan tetapi lebih dari itu,  bagaimana  supaya al-qur’an disamping dijadikan sebagai bacaan rutin juga dihayati  ma’na dan isi kandungannya untuk  diamalkan, sehingga al-qur’an benar-benar menjadi pedoman dalam kehidupan sehari. 

Disamnping itu beliau juga mengharapkan agar semangat MTQ. Ini tetap dipertahankan, meskipun MTQ. di kuala Lahang ini telah selesai. Wabub juga berharap MTQ. Ini mampu meningkatkan  prestasi Inhil dalam pertisipasi di MTQ. tingkat Provinsi yang akan berlangsung di Bengkalis nanti.

Rombungan dari Tembilahan baru tiba di Pelabuhan Kuala Lahang,sedang istirahat, karena hari masih hujan.

Usai sambutan wakil bupati, acara dilanjutkan dengan pembacaan surat keputuan dewan hakim tentang peserta terbaik dari delapan cabang yang dipertandingkan. Dari seluruh peserta yang diutus oleh seluruh kecamatan untuk mengikuti MTQ. , ada satu kecamatan yang mendominasi perolehan juara I dari delapan cabang yang dipertandingkan, yaitu Kecamatan Pelangiran dengan perolehan juara I sebanyak 16 orang. Dengan demikian Kec. Pelangiran ditetapkan sebagai jauara umum dan berhak menerima piala bergilir serta uang pembinaan.( Tim Redaksi ).

{jcomments on}