www.pa-tembilahan. go.id

Hari Rabu    tanggal 07 Nopember  2012 M. berepatan dengan tanggal 22 Zulhijjah 1433 H., bertempat di Gedung Serba Guna Engku Kenalan Tembilahan. Yayasan Husada Gemilang “ Akademi Kebidanan Husada Gemilang” melaksanakan acara  sidang senat terbuka  dalam rangka  Wisuda  Akademi  Kebidanan Angkatan   IV  Tahun 2012.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Indragiri Hilir ( H.Rosman Malomo,SH.,MH.), Ketua  DPRD Kab. Inhil ( H.Raus Walid, S. Sos. ),  Dandim ( Letkol Inf. RTS. Manopo ), Ketua Pengadilan Agama Tembilahan ( Drs. Moh Nur, MH. ), Ketua Yayasan Husada Gemilang ( Hj. Syafni Zuryati,SH.,MH. ), Perwakilan Kopertais wilayah I Padang ( Yendri, SH.,MH. ), Kanwil Kasehatan Provinsi Riau ( mawakili ), Asisten dan staf ahli, kapada dinas serta pera orang tua wisudawati dan undangan lainnya. 

Derektur husada dalam laporannya menyampaikan bahwa wisuda angatan IV ini berjumlah  64 orang  dan selama tujuh tahun berdirinya akbid,  telah mewisuda sebanyak   200 orang dan telah mengabdi di tengah-tengah  mesyarakat baik sebagai pns maupun non pns.

Wakil Ketua Yayasan Husada Gemilang, pada kesempatan yang sama berpesan agar para wisudawati dapat melaksanakan pekerjaannya dengan penuh semangat dan niat yang tulus. Gunakan  ilmu  keterampilan yang dikuasai sesuai  standar profesi kebidanan dengan tujuanpendidikan. Asah terus keterampilan  di lapangan, karena tenaga bidan  membutuhkan tangan-tangan  trampil untuk  menolong sesama. Jangan lupakan   sikap di masyarakat. Karena hal itu merupakan salah satu kunci sukses memasuki dunia kerja.

Kanwil Kasehatan Provinsi dalam sambutannnya menjelaskan bahwa kedepan tantangan para lulusan akbid semakin berat karena setiap lulusan akbid yang ingin bekerja baik di instansi pemerintah maupun suwasta  harus ada tanda lulus uji kompetensi.

Hal senada juga disampaikan oleh  perwakilan dari kopertais wilayah I Padang, bahwa untuk tahun 2013 pemerintah sudah mulai menerapkan setiap lulusan akbid terlebih dahulu harus memalui uji kompetensi, tanpa lulus uji kompetensi tidak akan dapat  bekerja baik di instansi pemerintah maupun swasta. Disamping itu juga disampaikan bahwa diantara sekian banyak Akbid yang ada di kopertais  wilayah I Padang, Akbid Husada Gemilang Tembilahan salah yang termasuk yang sudah terakriditasi.

Wakil Bupati dalam arahannya mengucapkan selamat kepada wisudawati yang berhasil menyelesaikan studinya dan mengharapkan  para wisudawati, hendaknya dapat dijadikan Entry Point melakukan penyempurnaan dan mempertegas kometmen Civitas Akademika memajukan lembaga pendidikan.Ini amat penting untuk diikhtiarkan  bersama-sama, sehingga  Akbid Husada Gemilang Tembilahan  dalam perjalanannya ke depan dapat memberi manfaat  besar dan menghasilkan tenaga Bidan yang professional, bermoral,  beretika  serta bertaqwa kepada Allah SWT.  Ujar Wabub, Rosman.

Adapun wisudawati yang memperoleh predikat terbaik pada wisuda tersebut,  IPK tertinggi dengan nilai 3,31 diraih  Nova Dianty,  disusul Sari Suci Lestari  peringkat kedua dengan IPK 3.28 dan Sri Nurhidayah dengan IPK 3.23  peringkat ketiga.  ( Tim Redaksi ).

{jcomments on}