PA. BENGKALIS SOSIALISASIKAN TENTANG  KEWARISAN DI DESA KEMBUNG LUAR, KEC.BANTAN

Gambar dari kiri ke kanan: Ketua Panitia (Khairani, SH), Kepala Desa Kembung Luar (Ariyanto, SH.,MH), KPA. Bengkalis (Drs. Faizal Kamil, SH.,MH), dan (Helmi Cendra, S.Ag) saat pembukaan acara sosialisasi

Bengkalis||pa-bengkalis.go.id

Pemahaman Kompilasi Hukum Islam didalam tataran masyarakat pedasaan masih dirasakan kurang, hal tersebut terbukti dengan antusias masyarakat di Desa Kembung Luar yang memadati ruangan Masjid Baiturrahman dengan kapasitas ± 200 orang hanya untuk mendengarkan, menyimak serta mencatat segala sesuatu yang disampaikan oleh narasumber dari PA. Bengkalis, yaitu oleh KPA. Bengkalis langsung didampingi oleh Helmi Cendra, S.Ag, Plt. Panmud Gugatan PA. Bengkalis.

Sosialisasi ini di danai oleh APBD pada kantor Desa Kembung Luar yang bekerjasama dengan Kantor Camat Bantan, adapun kegiatan acara sosialisasi adalah bentuk tindak lanjut dari Penyuluhan Hukum di Kantor Kecamatan Bantan yang dianggap telah berhasil mengundang banyak pertanyaan mengenai soal kewarisan Islam, yang disampaikan oleh KPA. Bengkalis dan Helmi Cendra, S.Ag.

 

Gambar kiri: KPA. Bengkalis ketika menyampaikan materi kewarisan
Gambar kanan: Helmi Cendra, S.Ag menanggapi pertanyaan peserta/ jamaah

Kemudian yang sangat mengagumkan bagi peserta yang bersedia menggunakan fasilitas Masjid “Baiturrahman” sebagai ajang untuk menggali ilmu waris dalam keadaan semangat serta menampakkan wajah bahagia, karena narasumber dari PA. Bengkalis bersedia hadir di tengah-tengah muka setelah menempuh perjalanan dengan medan yang rusak berat dengan jarak tempuh dari kota Bengkalis ke Desa Kembung Luars sejauh ± 56 KM.

Gambar: Helmi Cendra, S.Ag sedang memberi aba-aba kepada supir (Munawir) ketika rombongan dari  PA. Bengkalis menuju Desa Kembung Luar

Tepat pukul 10.00 WIB acara dimulai, berakhir hingga pukul 16.30 WIB kegiatan di hari Sabtu tanggal 10/11/2012 yang merupakan hari Pahlawan Nasional merupakan wujud nyata memanifertasikan jasa/ semangat para pejuang untuk mengadakan acara sosialisasi itu meskipun di hari libur, minimal ini pengalaman pertama dari KPA. Bengkalis dan Helmi Cendra, S.Ag. (Tim Redaksi)

{jcomments on}