Tembilahan | pa-tembilahan.go.id

Bertempat di ruang sidangan Pengadilan Agama Tembilahan, hari Selasa tanggal 13 Nopember 2012 M. bertepatan dengan tanggal 28 Zulhijjah 1433 H. dilaksanakan acara pengambilan sumpah PNS dan pelantikan hakim bedasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor : 426/SEK/KP.01/SK/9/2012 tanggal 25 September 2012, yang menjabat sebagai hakim PA. Kisaran Kelas II di mutasikan sebagai Hakim Pengadilan Agama Tembilahan Kelas II.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Wakil Ketua PA. Tembilahan, para hara hakim baik dari Pengadilan Negeri dan Pengadian Agama,  keluarga dari Nurhema, M.Ag. (Hakim yang dilantik) yang datang dari Sumatera Barat  serta seluruh jajaran pejabat di lingkungan Pengadilan Agama Tembilahan.

Prosesi  acara  pelantikan  dimulai  dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI, oleh Maria makhdalena (Kaur Kepagaian), kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Hakim oleh Ketua Pengadilan Agama Tembilahan  (Drs. Moh Nur, MH.)

 

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Tembilahan menyampaikan ucapan selamat  kepada  hakim yang baru dilanti dan selamat datang di Kota Tembilahan  yang di kenal dengan Kota seribu jembatan,  selamat bergabung di Pengadilan Agama Tembilahan  sembari mengingatkan kepada pejabat yang dilantik  untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Ketua juga mengingatkan kepada hakim yang dilantik agar   secepat mungkin dapat menyesuaikan diri dan memberikan contoh tauladan yang baik kepada seluruh  pegawai lainnya, sehingga  segala tugas yang diamanahkan dapat dilaksanakan dengan senang hati, apalagi saat ini  jumlah perkara yang masuk ke Pengadilan Agama Tembilahan  rata-rata 60 perkara perbulan dan mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, karena itu dengan dilantiknya Nurhema, M. Ag., maka Pengadilan Agama Tembilahan mendapat suntikan amunisi baru sehingga  dalam pelaksaan tugas pokok yaitu, Menerima, mengadili  dan menyelesaikan dapat terwujud sesuai apa yang diharapakan.

 

Selanjutnya Ketua  juga menekankan  bahwa dalam pelaksaaan tugas keperkaraan, Pengadilan Agama Tembilahan sudah melaksanakan  Aplikasi  SIADPA Plus,  untuk terwujudnya SIADPA Plus ini,  tentu harus ada koordinasi  dan kerjasama yang baik di jajaran kepaniteran terutama jurusita Pengganti, Panitera Pengganti dan para Hakim yang menengani perkara tersebut, sehingga sinkronisasi perkara dalam berkas dan penerapannya pada Aplikasi SIAPA Plus  terlaksana dengan baik.

Kemudian acara dututup dengan pembacaan do’a yang dipandu oleh Akhmad Najin, S.Ag.  setelah itu diakhiri  dengan saling bermushafahah  dan makan siang bersama. (Tim Redaksi).

{jcomments on}