Tembilahan | pa-tembilahan.go.id

Seperti biasa setiap dua minggu sekali di hari jum’at pagi, diadakan senam gabungan antara PN dan PA yang tentu saja acara tersebut dimotori oleh Ibu-ibu dari Drammayukti karini cabang Tembilahan, yang jum’at hari ini (tanggal 09 Nopember 2012)  pelaksanaannya  bertempat di Pengadilan Agama Tembilahan, tampak hadir mengikuti senam tersebut Bapak Drs. Moh Nur, MH. dan Ibu Ratna Juita  (KPA. Tembilahan dan Isteri). Ny. Joni Witanto (Isteri KPN Tembilahan), para Hakim PA dan PN, Pansek/Sekretaris PA. Tembilahan dan seluruh pegawai serta Anggota DYK Cabang Tembilahan. Sedangkan Pelatih senam tersebut didatangkan dari sanggar “Teratai” Tembilahan.

Seluruh peserta senam sengat antusias mengikuti gerakan –gerakan senam yang dicontoh oleh pelatih meskipun banyak gerakan-gerakan yang tidak bisa diikuti oleh peserta senam yang penting bergoyang dengan penuh semangat, sesekali ada gerakan senam yang membuat peserta heboh dan tertawa yang tentu saja kesempatan tersebut tidak dilewatkan oleh fhotografer Pengadilana Agama untuk mengabadikannya, sehingga suasana menjadi tambah meriah.

Dilaksanakannnya senam bersama tersebut tentu saja dalam rangka untuk memupuk silaturrahim antara suluruh pegawai, baik Pengadilan Agama maupun Pengadilan Negeri, sehingga tercipta suatu kondisi yang harmonis yang selama ini memang sudah berjalan dengan baik, sehingga suasana tersebut akan menambah lebih akrab lagi.

Sebagai aparatur tentu saja dierlukan kesehatan jasmani  dan rohani yang  salah satu saranya adalah melalui olah raga (senam), karena jasmani yang sehat akan melahirkan fikiran yang sehat pula sebagaimana dikatan “Al-‘aqlu salim fi jismi salim”. Dengan demikian sebagai aparatur bisa bekerja dengan baik,  sehinggga pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dapat dilaksanakan dengan prima.

Seusai senam para peserta disuguhi menu ringan sebagai pengganti kalori yang telah hilang ketika saat berolah raga.  Kegiatan yang seperti ini diharapkan kedepannya terus dipertahankan.

Berikutnya DYK. melanjutkan kegiatannya dengan arisan bulanan yang bertempat di Pengadilan Agama Tembilahan. (Tim Redaksi).

{jcomments on}