Drs. H. Affandi sedang melantik 2 hakim PA Ujung Tanjung

Menindak lanjuti surat Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama MA RI Nomor : 2011/DJA.2/kp.04/10/2012 tanggal 17 Oktober 2012 tentang pengiriman SK Mutasi Hakim dan Pimpinan Pengadilan Agama / Mahkamah Syariah yang pada poinnya memerintahkan agar masing-masing pejabat yang mendapat mutasi segera melaksanakan tugasnya ditempat yang baru, Ketua Pengadilan Agama Ujung Tanjung pada hari ini Rabu Tanggal 14 Nopember 2012 melantik 2 (dua ) hakim Misdaruddin, S.Ag dan Helson Dwi Utama, S.Ag  yang masing-masing sebelumnya bertugas di Pengadilan Agama Lubuk Sikaping dan Pengadilan Agama Tarempa.

Berdasarkan hasil rapat Tim Promosi dan Mutasi Mahkamah Agung RI tanggal 14 September  2012 Pengadilan Agama Ujung Tanjung mendapat 2 (dua) orang hakim namun seiring hasil rapat Tim Promosi dan Mutasi Mahkamah Agung RI tersebut Pengadilan Agama Ujung Tanjung kehilangan 2 (dua) hakim yakni Amrin Salim, S.Ag, MA yang pindah tugas ke Mahkamah Syari’ah Kuala Simpang dan Drs. Zaenal Mutakin yang pindah tugas ke Pengadilan Agama Kalianda. Jumlah hakim Pengadilan Agama Ujung Tanjung saat ini 4 orang ditambah 2 (dua) orang ketua dan wakil ketua Pengadilan Agama sehingga total keseluruhan hakim berjumlah 6 (enam) orang. Dalam melaksanakan fungsi peradilan agama 6 (enam) orang hakim ini dibantu oleh 9 orang pegawai dan 10 orang tenaga honorer.

Helson Dwi Utama, S.Ag dan Misdaruddin, S.Ag sedang dilantik

Dalam sambutannya ketua PA Ujung Tanjung Bapak Drs. H. Affandi mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas bagi pejabat yang baru dilantik, mudah-mudahan PA Ujung Tanjung merupakan PA yang lebih menyenangkan dibanding PA sebelumnya, contoh pak Helson yang bertugas sebelumnya nunjauh di Tarempa-Kepulauan Anambas. Disampaikan juga bahwa karaketristik PA Ujung Tanjung adalah Pengadilan Agama yang kental dengan rasa kekeluargaan dan team work yang solid namun tidak meninggal sikap formil kedinasan. Semoga dengan karakteristik ini kedua pejabat yang baru dilantik akan nyaman tugas di PA Ujung Tanjung dan dengan rasa nyaman dalam bekerja akan menghasilkan kinerja yang baik.

Ucapan selamat oleh hakim dan pegawai setelah pelantikan

Dalam kesempatan ini KPA juga mungungkapkan bahwa dengan keterbatasan jumlah sumber daya manusia dan minimnya sarana pendukung tetapi Pengadilan Agama Ujung Tanjung tetap berupaya maksimal untuk memberikan pelayana excellent kepada masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Rokan Hilir. Kabupaten rokan hilir sebagai daerah yang mempunyai APBD besar, sebagai daerah tambang minyak, daerah perkebunan & pertanian, daerah penghasil ikan, yang masyarakat sangat beragam suku. Kondisi ini merupakan potensi kemunculan perkara-perkara waris, pembatalan hibah, harta bersama, dll, yang tidak jarang berujung pada pelaksanaan eksekusi. Diharapkan dengan dilaksanakan mutasi yang memberikan suasana baru bagi para hakim hendaknya memberikan semangat baru bagi hakim tersebut dalam menyeseleseikan perkara di Pengadilan Agama Ujung Tanjung yang semangkin beragam dan terus meningkat. (tim IT).

{jcomments on}