Bangkinang, 7 Nopember 2012

Ketua Pengadilan Agama Bangkinang berdasarkan surat permintaan dari Pengadilan Agama Pekanbaru Nomor W4-A1/1373/2012, tanggal 01 Nopember 2012, perihal pemeriksaan sidang di setempat, tetap berkomitmen tindak lanjut segera, hal ini di reelisasikan sesuai dengan surat penetapan Ketua Pengadilan Agama Bangkinang Nomor 91/Pdt.G/2012/ PA. Pbr. Tanggal 02 Nopember 2012 telah menunjuk :

 

1. DRS. SULEM AHMAD, SH, MA sebagai Ketua Majelis
2. DRS. ABD. RAHMAN sebagai Hakim Anggota
3. DRA. ERINA sebagai Hakim Anggota
 

Di dampingi oleh SUDIRMAN, SH sebagai Panitera Pengganti dan EDY EFRIZAL, SH, MH sebagai Jurusita Pengganti, untuk melaksanakan sidang pemeriksaan setempat yang obyeknya berada di wilayah Pengadilan Agama Bangkinang yaitu di Desa Baru Kec. Siak Hulu Kab. Kampar.

Berdasarkan Penetapan Ketua tersebut di atas, maka Ketua majelis yang telah di tunjuk telah menetapkan penetapan hari sidang pemeriksaan setempat tersebut dengan Nomor 91/Pdt,G/2012/PA.Pbr tertanggal 05 Nopember 2011, pelaksanaan sidang pemeriksaan  setempat akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 7 Nopember 2012, dengan menempuh perjalanan selama 2(dua) jam melalui jalur darat ke obyek perkara tersebut tepat jam 08.00 wib pada hari Rabu tanggal 07 Nopember 2012 majelis yang telah di tunjuk berangkat menuju Kantor Desa Baru Kecamatan Siak Hulu tepat jam 10.00 wib majelis sampai di Kantor Desa tersebut pada jam 10.15 wib sidang di buka oleh DRS. SULEM AHMAD, SH, MA (Ketua Majelis) yang merupakan Wakil Ketua Pengadilan Agama Bangkinang dengan di hadiri oleh penggugat dan kuasa hukumnya, sedangkan tergugat tidak hadir dan hanya di hadiri oleh kuasa hukumnya.

Selesai sidang di buka rombongan langsung menuju obyek sengketa yang didampingi oleh kaur umum Pegawai Desa Baru dan wakil dari Depelover PT. Tuah Pembangunan Sejahtera, dengan medan yang berat menuju lokasi obyek sengketa tidak bisa di tempuh oleh kendaraan roda empat maupun roda dua, hanya bisa di tempuh dengan jalan kaki lebih kurang satu kilo meter.

Dengan kondisi medan yang berat dan dibawah teriknya matahari, rombongan tetap semangat untuk menuju lokasi tersebut bahkan dalam komentar singkatnya Wakil Ketua Pengadilan Agama Bangkinang mengatakan ini merupakan perintah Ketua dan merupakan tugas mulia dan tidak ada alasan untuk tidak sampai ke lokasi rombongan yang berangkat tambah semangat dengan komentar dari Ketua Majelis.

Akhirnya hampir dua jam perjalanan rombongan sampai di lokasi obyek sengketa tersebut, setelah melihat, mengamati, dan meneliti secara seksama, juga berdasarkan keterangan saksi-saksi di lapangan obyek dapat ditemukan dengan jelas, tepat jam 13.30 wib, rombongan kembali ke Kantor Desa Baru untuk menutup persidangan yang di hadiri oleh kedua belah pihak yang berperkara, tepat jam 14.00 wib Majelis kembali menuju Bangkinang.

{jcomments on}