SEBAGAI TINDAK LANJUT IBADAH QURBAN PADA ‘IDUL ADHA SETIAP TAHUN   

 

 

Natuna I www.pa-natuna.net(14/11)

 

“Sesungguhnya kepedulian sosial bukan hanya terbatas ketika seseorang ikut menjadi peserta qurban pada hari raya ‘idul Adha setiap tahunnya, karena hal itu bukan satu-satunya yang dapat menyelesaikan problema ekonomi umat, tetapi yang penting bagaimana menindak lanjutinya agar kepedulian sosial tetap terpatri dari jiwa seorang yang mengaku dirinya beriman dan bertaqwa”. Demikian disampaikan KPA Natuna, Drs. H. M. ZAKARIA, MH disaat menjelang penggalangan dana untuk korban kebakaran untuk salah seorang Hakim PA Tembilahan (Nihayatul Istiqamah, SHI, MH), walaupun waktunya sedikit terlambat namun lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali, tentu tidak perlu menilai berapa banyaknya sumbangan itu, tetapi yang jelas keluarga besar PA Natuna sangat peduli terhadap musibah yang dialami sesama saudara semuslim apalagi sesama warga peradilan agama.

Lebih lanjut KPA Natuna menghimbau dan berpesan semoga saudaraku sebagai korban kebakaran tersebut bersikap tabah dan sabar dalam menghadapi ujian berat ini, mungkin ini membawa hikmah tersirat yang perlu dimaknai secara mendalam khususnya bagi korban dan umumnya bagi seluruh warga Peradilan Agama di Indonesia, apalagi berita ini telah mencuat dilontarkan oleh Wakil Ketua Non YudisialMA pada saat rakernas Mahkamah Agung RI di Manado baru-baru ini, sehingga mungkin ini pula yang mengispirasi Presiden SBY, sehingga segera menanda-tangani PP Nomor 94 Tahun 2012 pada 29 oktober 2012  lalu.

Meskipun jumlah sumbangan tersebut tidak seberapa, namun sebagai bukti kepedulian yang akan diserahkan kepada korban melalui KPA Tembilahan pada saat mengikuti acara peringatan seperempat abad PTA Pekanbaru berlangsung di Pekanbaru pada 21-22 Nopember mendatang, dengan harapan Waka semoga penggalangan dana seperti ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan pada masa mendatang, apalagi wabilkhusus kepada Hakim dengan meningkat statusnya menjadi pejabat negara yang berpengaruh kepada meningkatnya kesejahteraan Terhitung Mulai Nopember 2012, berarti kepedulian sosial juga harus diperhatikan dan ditingkatkan sejalan dengan meningkatnya kesejahteraan yang akan diperoleh.

{jcomments on}