PARENGAT III www.pa-rengat.go.id

Rengat(Rabu,01/09/21) Bertempat di ruang Rapat Pengadilan Agama Rengat telah digelar acara pelepasan 7 orang mahasiswa/i magang dari Universitas Islam Negeri Riau. masing-masing berasal dari Fakultas Syai’ah Jurusan Ahwalus Syahsiyah dan mereka telah melaksanakan PKL di Pengadilan Agama Rengat selama satu setengah bulan atau sekitar 45 hari terhitung dari tanggal 15 Juli sampai dengan 30 Agustus 2021.

Acara tersebut dihadiri oleh Panitera, Sekretaris, Kasubag PTIP, Kasubag Umum dan Keuangan serta staf bagian Umum dan keuangan. Acara tersebut dilaksanakan tanpa kehadiran Ketua dan Wakil Ketua, yang seyogyanya kedua pimpinan atau salah satunya bisa hadir, namun karena suatu dan lain hal, hanya dihadiri oleh Panitera dan Sekretaris serta jajarannya.

Pada kesempatan pertama pemyampaian pesan dan kesan dari Mahasiswa Magang yang disampaikan oleh Muhammad Yusuf sebagai mewakili keseluruhan mahasiswa yang dalam penyampaiannya mereka sangat terkesan positif terhadap rasa kekompakan dan kekeluargaan dalam lingkungan Pengadilan Agama Rengat, dimana rasa kekeluargaan yang kuat tersebut mungkin cukup sulit ditemukan di kantor-kantor pemerintahan atau kantor swasta yang lain. Selanjutnya beliau juga menyampaikan banyak maaf jika terdapat salah dan silaf atas nama diri pribadinya serta temen-temen lainnya. Dalam sambutannya Sekretaris Pengadilan Agama Rengat menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada peserta PKL, semoga ilmu pengetahuan serta pengalaman yang didapat selama kegiatan ini dapat memberi manfaat yang baik bagi peserta terutama terhadap program pendidikannya.