Penyerahan Zakat Profesi Pengadilan Agama Rengat

penyarahan zakat

Rabu, 20 April 2022

Bertempat di Musholla Al-Mizan Pengadilan Agama Rengat setelah melaksanakn Sholat Dzuhur berjamaah dan tausiyah ramadhan, Ketua, Wakil, Sekretaris, Hakim, Panitera dan seluruh pegawai Pengadian Agama Rengat, berkumpul untuk melakukan pengembalian zakat profesi sebesar 75 % kepada Muzakky dan penyaluran zakat mal yang sudah terkumpul selama satu tahun kepada teman-teman PPNPN yang terdapat pada Pengadilan Agama Rengat.

penyarahan zakat 2

Selanjutnya dalam ksempatan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Rengat juga menyerahkan paket zakat mal yang telah dihimpun oleh BAZNAS Daerah Inhu, yang pada tahun ini PA Rengat mendapat alokasi penyakurab zakar sebanyak 15 paket dan diteruskan kepada PPNPN Pengadilan Agama Rengat. Paket zakat Baznas tersebut berisikan paket sembako agar dapat dimanfaatkan menjelang hari raya Idul fitri 1443 H ini.

penyarahan zakat 3

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Agama Rengat, Bapak Khairunnas, S.Ag., M.H., menyampaikan bahwa apa yang dilakukan pada saat ini, di satu sisi ini adalah kewajiban beragama bagi kita untuk mengeluarkan zakat dari pendapatan yang kita peroleh setiap bulan, di sisi lain zakat yang kita keluarkan ini juga berfungsi sosial, artinya zakat ini bisa terwujud rasa kebersamaan dan kepedulian antara muzakki dan mustahik. Karenanya Ketua berharap terutama kepada muzakki agar tertanam rasa bahagia dan ikhlas serta tidak ria ketika sudah menunaikan zakat, zakat akan membersihkan harta ,dan juga memberi keberkahan terhadap harta yang telah didapat.