CPNS PENGADILAN AGAMA RENGAT PENUHI UNDANGAN ORIENTASI CPNS DARI BADILAG SECARA VIRTUAL

 

WhatsApp Image 2022 04 25 at 8.42.19 AM

Jumat, 22 April 2022

Menindaklanjuti surat undangan yang disampaikan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor. 2414/DJA/HM.00/4/2022 mengenai Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Peradilan Agama yang dilakukan secara virtualmelalui link Zoom Meeting. Maka tiga CPNS Pengadilan Agama Rengat, antara lain :

-       Ulumil El Qudsie, S.H. (Analis Perkara Peradilan);

-       Arrauda Dhiza, S.AP (Analis Perencanaan, Evaluasi, dan Pelaporan);

-       Syafithri Nurfizah, A.Md (Pengelola Barang Milik Negara);

Mengikuti kegiatan tersebut di Ruang Media Center Pengadilan Agama Rengat secara virtual. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Peradilan Agama. Tema yang diangkat ialah "Mewujudkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Berintegritas Dengan Semangat Melayani".

WhatsApp Image 2022 04 25 at 10.34.26 AM

Narasumber pada kegiatan orientasi ini diisi oleh Pejabat Eselon II Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI, diantarnya : Drs. Arief Hidayat , S.H., M.M. (Sekretaris Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI);  Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag (Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI) dan Dr. Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H.(Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Ditjen Badilag).

Ketiganya menyampaikan kepada seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas capaian selama ini, tentunya Kita sebagai pelayan Masyarakat harus memberikan pelayanan yang maksimal sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi yang telah diberikan oleh Satuan Kerja masing-masing, selalu semangat dan bermotivasi tinggi, bekerjalah dengan ikhlas.

WhatsApp Image 2022 04 25 at 10.34.26 AM 1

Bapak Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag juga menekankan kepada CPNS untuk memiliki integritas yang tinggi dalam bekerja. Semangat Integritas ini merupakan kunci keberhasilan Peradilan Agama sejauh ini yang dibuktikan dengan torehan prestasi yang diraih. Sebelum Kegiatan ditutup Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, Bapak Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. Menyempatkan untuk menyapa Calon Pegawai Negeri Sipil yang berada di Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama di seluruh Indonesia. Beliau berpesan agar seluruh CPNS dapat memberikan etos kerja yang maksimal untuk dapat mewujudkan Peradilan Agama yang Berkelas Dunia/Internasional. CPNS dituntut untuk bisa berinovasi dan berkreatifitas di Satuan kerjanya masing-masing.

Orientasi ini juga mengajak para CPNS untuk bersyukur atas apa yang sudah kita dapat, karena diluar sana masih banyak orang yang tak seberuntung kita, dan mengajak CPNS agar selalu menjujung integritas, kejujuran, optimis serta berkolaborasi untuk bertumbuh bersama.  Sebelum acara ditutup, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI yang sebelumnya berhalangan hadir menyampaikan, bahwasaannya CPNS diharapkan dapat mengetahui tupoksi pekerjaan dan tugas-tugas di peradilan agama, dan diharapkan CPNS mampu mengekploitasi kemampuan yang dimiliki juga diharapkan dapat meningkatkan inovasi untuk peradilan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat para pencari keadilan, sehingga dapat mendukung Badilag menuju Badan Peradilan Agama Berkelas Dunia.  Kemudian acara ditutup oleh MC dengan mengucapkan hamdalah bersama-sama.