Analis Perkara Peradilan Pengadilan Agama Bengkalis Ikuti Seleksi Calon Panitera Pengganti (CPP) Secara Daring

 

Berita PA Bengkalis | www.pa-bengkalis.go.id

Senin, 25 April 2022 bertempat di Kantor Pengadilan Agama Bengkalis, Analis Perkara Peradilan Pengadilan Agama Bengkalis, Nelvia Roza, S.H mengikuti seleksi Penerimaan PCalon Panitera Pengganti Pengadilan Agama Tahun 2022.

Penerimaan Calon Panitera Pengganti Pengadilan Agama Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama se-Indonesia. Tidak terkecuali Pegawai Pengadilan Agama Bengkalis. Penerimaan Panitera Pengganti tahun ini akan menjadi peluang untuk meniti karir di bidang Kepaniteraan. Sejak diumumkan oleh Ditjen Badilag Nomor : 2089/DjA/KP.04.6/3/2022 tanggal 29 Maret 2022 tentang Pengumuman Pelaksanaan Simulasi dan E-Test Calon Panitera Pengganti Tahun 2022, Peserta dari Pengadilan Agama Bengkalis yaitu Nelvia Roza, S.H (Analis Perkara Peradilan) mempersiapkan diri mengikuti simulasi try out yang diselenggarakan dari tanggal 25 April 2022 dan seleksi yang dilaksanakan pada tanggal 26 April 2022.

 

Pelaksanaan seleksi yang dilaksanakan secara daring, menempatkan peserta untuk mengikuti seleksi tersebut pada ruangan satker masing-masing yang terpantau oleh aplikasi Access CCTV Online (ACO). Terasa berbeda, pada seleksi kali ini terdapat 2 rangkaian, yaitu menjawab soal melalui aplikasi E-Test Badilag dan tambahan hafalan alquran minimal 1 maqra’ berdasarkan surat nomor : 2328/DjA/KP.04.6/4/2022 tentang Syarat Tambahan  Menghafal Alquran Seleksi Calon Panitera Pengganti Tahun 2022.

Seleksi yang dimulai pada pukul 08.00 tersebut, membakar semangat Nelvia Roza, S.H untuk mengisi dan menjawab soal demi soal yang diberikan dengan fokus dan tenang. Serta menuntaskan hafalan alquran dengan sangat baik. Dukungan dan doa dari keluarga besar Pengadilan Agama Bengkalis turut serta mengiringi perjuangan tersebut. Mudah-mudahan dengan perjuangan dan do’a tersebut menganrtarkan Nelvia Roza lulus ujian seleksi Calon Panitera Pengganti dengan nilai terbaik dan memenuhi standar kelulusan. Amiin Ya Rabbal Alamin.

***(Tim Redaksi PA Bengkalis)***