WhatsApp Image 2022 05 31 at 14.06.40

Selasa 31 Mei 2022 Pukul 13:00 WIB telah dilaksanakan Kegiatan Halal Bihal di Lingkungan Satker Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura. Acara dibuka dan dimulai oleh Panitera Muda Hukum, Sudarmono S.H.I.,M.H.  Beliau memaparkan rangkaian acara yang terdiri dari:

  1. Pembukaan dan Sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura
  2. Pembacaan Doa
  3. Penyerahan Dana Sosial Pengadilan Agama
  4. Saling Bersalaman
  5. Makan Siang bersama

Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura, Amri Yantoni S.H.I M.A. di dalam Pembukaan dan Kata Sambutannya pertama - tama  beliau mengajak seluruh Keluarga Besar Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura untuk bersyukur atas cucuran rahmat dan nikmat yang Allah SWT berikan kepada kita semua , mulai dari nikmat kesehatan hingga nikmat – nikmat lainnya. Mari kita sama – sama bermuhasabah diri  dengan begitu jika kalian ingin menghitung nikmat Allah SWT berikan niscaya kita semua tak akan mampu menghitungnya.  Halal Bihalal merupakan budaya di tengah masyarakat Indonesia  biasanya dilaksanakan diawal dan diakhir bulan Ramadhan.  Lebih lanjut dalam pembukaannya beliau menyampaikan selama satu bulan penuh lamanya kita telah melaksanakan Ibadah serta amalan – amalan di bulan suci Ramadhan 1443 H yang lalu. Alhamdulillah, kita semua dapat kembali bersilaturahmi bersama dengan keluarga dan handai taulan di kampung halaman hinggalah sampai saat ini kita dapat berkumpul kembali menjalankan tugas seperti biasanya. Acara halal bihal ini walaupun sederhana menjadi momentum bagi seluruh Aparatur Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura untuk saling maaf – memaafkan satu sama lain atas kesalahan yang selama ini diperbuat baik yang disadari maupun yang tidak kita sadari. Marilah sama – sama kita masing – masing mengevaluasi diri apakah dengan segala amal ibadah yang dilakukan selama bulan Ramadhan yang lalu telah mampu merubah diri kita menjadi pribadi yang lebih baik dan bertaqwa (berintegritas) dan mengimplementasikannya dikehidupan sehari – hari khususnya pasca bulan suci Ramadhan atau bahkan tidak sama sekali. Pada hakikatnya keberhasilan seorang mukmin menjadi bertaqwa atau tidak dilihat setelah berakhirnya bulan Ramadhan. Mengutip apa yang telah disampaikan oleh Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI bahwa Janganlah melihat kebaikan kita pada orang lain tetapi lihatlah kesalahan – kesalahan kita pada orang lain”.  Maka dari itu, Kegiatan Halal Bihalal ini dapat menjadi momentum yang pas untuk saling maaf memaafkan seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura.    Diharapkan pula halal bihalal ini dapat menghilangkan sifat – sifat dan prasangka negatif yang terdapat pada pribadi kita masing – masing terhadap orang lain  dan dapat menimbulkan serta mengimplementasikan sifat – sifat positif, sehingga kita dapat bekerja dengan baik dan senantiasa penuh semangat  memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan. Manusia pada hakikatnya tak luput dari kesalahan apalagi diakhirat kelak nantinya tidak ada yang abu – abu segala amal ibadah dan tindak tanduk baik maupun buruk kita semasa di dunia menentukkan apakah kita nantinya adalah penduduk neraka ataupun penduduk surga.

WhatsApp Image 2022 05 31 at 14.31.49

Susunan acara berikutnya dilanjutkan dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Panitera, Fahryarrozi S.Ag. Selanjutnya dilakukan penyerahan dana sosial oleh Ketua Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura, Amri Yantoni S.H.I.,M.A bersama dengan Wakil Ketua Zulfikri,S.H.I.,M.H. Hakim, H. Deded Bakthi Anggara L.c kepada para Pejabat dan Aparatur yang berhak menerimanya diantaranya adalah Panitera Fahryarrozi S.Ag. Sekretaris, Anita Febrina S.E. , Kasubbag Kepegawaian dan Ortala, Fajar Musodiq S.Sy, Staff Allsella Eka Putri, A. Md.dan Pegawai P3k, Fathur Rahman Hakim S.H.

WhatsApp Image 2022 05 31 at 14.31.50

WhatsApp Image 2022 05 31 at 14.31.50 1

Acara berlanjut dengan prosesi saling maaf memaafkan secara bergantian diantara seluruh Keluarga besar Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura. Acara Halal bihal yang sederhana ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan acara makan siang bersama.