Kamis, 06 Juni 2022, briefing Satpam dan Petugas PTSP disampaikan oleh Panitera PTA Pekanbaru H. Lalu Muhamad Taufik, SH MH, .di dampingi oleh Kepala Bagian Umum dan Keuangan PTA Pekanbaru H. Yufrizal, SH., MH, dan Panmud Hukum Dra. Hj. Ida Hamidah, MH, serta dihadiri pula oleh PP pendamping Hanipah Anom, SH,MH, Briefing dilaksanakan di Lobi Ruang Tamu Terbuka PTA Pekanbaru yang diikuti oleh petugas hari ini.

Dalam briefing disampaikan kepada petugas agar tetap istikomah terhadap aturan  dalam  memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat pencari keadilan, kemudian dalam memberikan pelayanan harus dengan ketulusan dengan tetap memperhatikan budaya kesantunan dan keikhlasan dalam pelayanan dengan mempedomani budaya kerja 5 S, (salam, senyum yang tulus, sapa dengan bahasa yang karimah, sopan dan santun dalam merangkai bahasa sehingga pencari keadilan tetap merasa dihargai dan dihomati). Dalam mewujudkan WBBM, kita harus memiliki komitmen dalam pelayanan, baik itu pelayanan internal maupun ekternal, kemudian yang sangat terpenting adalah komitmen dalam implementasi nilai-nilai yang telah kita buat bersama yaitu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.

Selanjutnya beliau mengingatkan kepada petugas pelayanan jangan pernah berhenti memberikan pelayanan yang prima, pelayanan yang karimah dan itu kesemuanya adalah merupakan ibadah, niatkan dan jadikan aktivitas yang dilakukan setiap hari kerja adalah merupakan ibadah imbuh beliau, kemudian ada beberapa Tip pelayanan yang kita inginkan sebagai berikut :

  1. Memiliki komitmen dan semangat yang tinggi dalam pelayanan, baik pelayanan internal maupun pelayanan ektarnal
  2. Meningkatkan pengetahuan kualitas SDM petugas PTSP dalam pelayanan, dengan membaca modul-modul pelayanan..
  3. Pengetahuan yang disampaikan ketika Briefing terhadap pelayanan hendaklah diimplementasikan
  4. Merawat kebersamaan stekholder dalam memberikan pelayanan.

Akhirnya beliau  mengingatkan kepada seluruh  petugas layanan, tetap menjaga kebersamaan dan saling berkomunikasi anatara sesama petugas, sehingga pelayanan yang diharapkan betul-betul dapat diwujudkan pelayanan yang menyenangkan dan yang terpenting adalah implementasi  5 S dan 5 R dalam mewujudkan pelayanan prima  terhadap masyarakat pencaari keadilan.