Selasa, 14 Juni 2022, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru memberikan Pembinaan kepada Hakim,  Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural & Fungsional serta seluruh Pegawai tentang rapat tinjauan manajemen akreditasi penjamin mutu Badan Peradilan Agama Tahun 2021 bertepatan di Ruang Serbaguna Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru pada jam 13.30 WIB. Ketua PTA Pekanbaru menyampaikan dalam forum bahwa diperlukan tindak lanjut terhadap hasil observasi Akreditasi Penjamin Mutu agar Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru mempertahankan akreditasi A (Excellent).

Berdasarkan hasil observsi implementasi akreditasi penjamin mutu Badan Peradilan Agama Tahun 2021 pada Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru terdapat 4 area yang perlu segera dilakukan tindak lanjut dan diberikan waktu paling lama 1 bulan. Ketua PTA Pekanbaru juga menghimbau agar semua unsur dapat bekerjasama dan berperan aktif untuk menindak lanjuti hal-hal yang menjadi perhatian bersama.

Rapat berlangsung dengan baik dan lancar, seluruh pegawai Pengadilan Tinggi Pekanbaru berkomitmen untuk segera menindaklanjuti yang diperintahkan Ketua guna mempertahankan akreditasi A (Excellent) demi Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru yang kita cintai.