alt

Pekanbaru||www.pta-pekanbaru.go.id

Pengurus Mushalla Al-Mahkamah terpilih berdasar SK KPTA Pekanbaru Nomor : W4-A/97a//KP.03/VII/2016 menyelenggarakan rapat perdana yang dipimpin lansung oleh Manufri, A.Md., S.H., M.H selaku ketua pada Senin tanggal 26 September 2016 bertempat di ruang rapat Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru. Beliau yang kembali dipercaya memimpin kepengurusan Mushalla Al-Mahkamah mengajak seluruh pengurus memusyawarahkan jadwal ceramah rutin Mushalla dan acara memperingati tahun baru Islam sebagai agenda mendesak.

Hasil musyawarah yang akan dilaporkan ke KPTA Pekanbaru menyepakati bahwa acara memperingati tahun baru Islam dilaksanakan pukul 09.00 WIB di ruang sidang utama PTA Pekanbaru dan pengurus sepakat mengusulkan jadwal ceramah rutin kepada KPTA Pekanbaru dengan dua opsi yaitu tiap hari senin dengan penceramah dari lingkungan PTA Pekanbaru sendiri ditambah tiap hari selasa minggu kedua dan keempat dengan penceramah dari luar lingkungan PTA Pekanbaru atau setiap hari senin minggu pertama dan ketiga dengan penceramah dari lingkungan PTA Pekanbaru sendiri ditambah tiap hari selasa minggu kedua dan keempat dengan penceramah dari luar lingkungan PTA Pekanbaru.

alt

Dalam pertemuan itu, Drs. H. Masnur Yusuf, S.H., M.H selaku Pembina menyampaikan tentang manajemen pengelolaan Mushalla bahwa dalam membuat keputusan sebaiknya Ketua selalu mengadakan musyawarah untuk mencapai mufakat sebagai kesepakatan bersama. Beliau juga menghimbau agar menginfaqkan ilmu dan menjadikan tanggungjawab kepengurusan memajukan kegiatan Mushalla sebagai ladang amal bagi pengurus dalam menciptakan rasa nyaman untuk  jamaah dalam beribadah.

Sesi terakhir pertemuan, Ketua Mushalla Al-Mahkamah juga menghimbau agar seluruh pengurus ikut memperhatikan kebersihan Mushalla dan merawat AC agar tetap awet dengan mematikannya setiap usai pemakaian sebagai usaha menjaga hasil infaq jamaah mushalla Al-Mahkamah selama ini

(Redaksi/Fajri; foto/Hendra)