Bengkalis | www.pa-bengkalis.go.id

Rabu (08/03/2023), Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dengan mengoptimalkan sarana berbasis teknologi informasi, Pengadilan Agama Bengkalis melaksanakan DDTK tentang implementasi gugatan mandiri tahun 2023. Kegiatan DDTK ini di ikuti oleh seluruh petugas PTSP Pengadilan Agama Bengkalis yang pada pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai.

 

DDTK ini merupakan tindak lanjut atas arahan dan bimbingan Ketua Pengadilan Agama Bengkalis tentang implementasi gugatan mandiri pada perkara Pengadilan Agama Bengkalis tahun 2023, pada monev Senin, 6 Februari 2023 lalu. Kegiatan DDTK dibuka oleh Panitera  Pengadilan Agama Bengkalis kemudian dilanjutkan dengan arahan oleh Pegawai Pengadilan Agama Bengkalis, Kunia Ramadhan Sormin, S.H.

 

Pada DDTK kali ini, Kunia Ramadhan Sormin, S.H.selaku narasumber memberikan penjelasan mengenai tata cara penggunaan aplikasi gugatan mandiri yang ditujukan untuk membuat surat gugatan/permohonan bagi para pencari keadilan yang hendak berperkara di Pengadilan Agama Bengkalis.

Hal ini sangat penting dilakukan, mengingat tahap awal pada pendaftaran perkara yaitu tahap membuat surat gugatan/permohonan yang menjadi penentu untuk tahap-tahap selanjutnya. Tak hanya itu, pada DDTK ini juga membahas mengenai kendala-kendala dan permasalahan yang ditemui pada saat membuat gugatan di lapangan, dan berdiskusi bersama mengenai solusi terbaik bagi permasalahan tersebut.

*** (Tim Redaksi PA Bengkalis)***