alt

Gambar 1.  5(lima) Pejabat Baru PA Pangkalan Kerinci Sedang diambil sumpah dan dilantik oleh Ketua PA Pangkalan Kerinci Dra. Emaneli (28/12/15)

Pangkalan Kerinci |www.pa-pangkalankerinci.go.id

Senin (28/12/15) Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci menggelar acara pengambilan sumpah Jabatan dan Pelantikan kepada 5 (lima) Pejabat Baru Pengandilan Agama Pangkalan Kerinci. Kelima Pejabat itu adalah Hanifah Anom, SH.,M.H  menjabat sebagai Panitera, Sartunis, S.Ag menjabat sebagai Sekretaris, Ricky Mahyar Italis, S.Sos.,M.H menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan, Ali Akbar menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana serta Yusmaini, S.Sos menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan.

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Kepaniteraan dan Kesekretariatan PA Pangkalan Kerinci ini adalah menindaklanjuti Surat Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 527-1/SEK/KU.01/12/2015 tertanggal 17 Desember 2015 tentang Pemberitahuan Pelaksanaan Pelantikan Pejabat Struktural dan Kesekretariatan, Sehubung dengan adanya perubahan, baik berupa penggabungan maupun penambahan Jabatan Baru dalam susunan organisasi dan tata kerja pada Bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2015 yaitu tentang organisasi dan tata kerja Kepaniteraan dan Kesekretariatan.

Acara yang digelar di Ruang Sidang Utama PA Pangkalan Kerinci itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua Drs.Darwin,SH.,M.Sy, Para Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, Staf dan Pegawai Honor PA Pangkalan Kerinci serta undangan lainnya.

Acara berjalan dengan khidmat saat pembacaan Surat Keputusan untuk Kelima Pejabat yang diambil sumpah/dilantik oleh Staf Kepegawaian Oksa Lissa Putri, SE.,M.H yang kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan Pelantikan yang dibacakan oleh Ketua PA Pangkalan Kerinci, Dra. Emaneli yang diikuti oleh Pejabat yang diambil sumpah dan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah/Pelantikan.

alt

Gambar 2 . Pejabat yang baru diambil sumpah/dilantik sedang menandatangani berita acara sumpah/pelantikan

Ketua PA Pangkalan Kerinci Dra. Emaneli dalam sambutan dan arahannya, menyampaikan selamat kepada Kelima Pejabat PA Pangkalan Kerinci yang baru saja diambil sumpah dan dilantik dalam jabatan baru sesuai dengan perubahan nomenklatur Jabatan di Kepaniteraan dan Kesekretariatan yang diatur dalam Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2015. Ketua berharap kepada Pejabat yang baru saja dilantik untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab sesuai dengan Undang-Undang dan peraturan yang berlaku serta memegang teguh sumpah dan janji yang telah diucapkan beberapa saat yg lalu, harap Ketua.

alt

Gambar 3 . Pimpinan, Hakim dan Pegawai foto bersama dengan Pejabat yang baru dilantik

Setelah kata sambutan dan arahan dari Ketua, acara ditutup dengan pembacaan doa, kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada Pejabat yang baru diambil sumpah dan dilantik yang dimulai dari Ketua PA Pangkalan Kerinci Dra. Emaneli, Wakil Ketua Drs.Darwin, SH.,M.Sy, Para Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, Staf dan Pegawai Honor, serta Para undangan.

{jcomments on}