alt

Narasumber DDTK SIPP Januardi,S.Kom,M.H., Saat Menjelaskan tentang Aplikasi SIPP kepada Petugas Meja I dan Penerima Gugatan

Selatpanjang || www.pa-selatpanjang.go.id

Kamis (12/05/2016), bertempat di Ruang Sidang PA Selatpanjang, digelar Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) lanjutan. DDTK yang dimulai sekira pukul 09.30 WIB ini di hadiri oleh Petugas Meja pelayanan yakni Nia Desnawati, Juliana, Yuliana Indria Sari, Eka Siswanto, A.Md dan Rizaldi, A.Md, dengan Narasumber Januardi, S.Kom, M.H., Kasubbag Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana Pengadilan Agama Selatpanjang yang beberapa waktu lalu telah mengikuti Sosialisasi dan Bimbingan Teknis  Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP)  di PTA Pekanbaru.

alt

Suasana Saat  DDTK SIPP PA Selatpanjang Berlangsung

DDTK kali ini diadakan pasca SIPP Pengadilan Agama Selatpanjang sudah berhasil diupdate ke versi 311.-4. Dalam DDTK lanjutan ini kembali dibahas satu persatu proses dalam memvalidkan data SIADPA yang telah dimigrasi.

Adapun fokus DDTK kali ini yakni Meja I, mulai dari Kasir sampai ke Penerima gugatan. Jadi pada DDTK yang berjalan saat ini, Narasumber memverifikasi data SIADPA KIPA (Keuangan Perkara) dengan data SIPP yang sudah ada.

Lebih lanjut, Pengadilan Agama Selatpanjang menargetkan minimal data tahun 2015 sampai 2016 sudah valid. Kedepannya penginputan data perkara di Pengadilan Agama Selatpanjang berjalan beriringan antara SIPP dengan SIADPA Plus sampai nanti sudah ada surat pemberitahuan dari Badilag bahwa SIADPA sudah tidak digunakan lagi.

Dengan telah terupdatenya versi SIPP yang terbaru, Narasumber berharap aplikasi SIPP dapat disempurnakan lagi oleh Tim Development MARI, Sehingga dalam implementasi SIPP tidak ditemui adannya kendala dan hambatan. Dengan demikian implementasi SIPP dapat berjalan dengan lancar khususnya di Pengadilan Agama Selatpanjang. Narasumber menargetkan adanya DDTK lanjutan dalam waktu dekat untuk Meja II dan III, Panitera, Hakim, Panitera Penggganti dan Jurusita Pengganti.(Tim IT PA Selatpanjang)

{jcomments on}