alt

Suasana Saat Berlangsungnya RAT Koperasi Al-Hikmah PA Batam

Batam || www.pa-batam.go.id

Jumat (07/04/2017), Pengadilan Agama Batam Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Al-Hikmah. RAT Koperasi yang dimulai Pukul 14.00 WIB ini bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Batam. RAT Koperasi ini dihadiri oleh Ketua, Hakim, Pejabat struktural dan fungsional, Pegawai dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja  Pengadilan Agama Batam yang tentunya termasuk kedalam anggota koperasi simpan pinjam Pengadilan Agama Batam ini.

alt

Anggota Koperasi Al-Hikmah PA Batam Saat Menghadiri RAT Koperasi

Acara RAT Koperasi Al-Hikmah ini diawali dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Batam Drs. H. Basuni, S.H.,M.H. Dalam sambutannya beliau menyampaikan RAT Koperasi kali ini digelar dalam rangka mengaktifkan lagi Koperasi Simpan Pinjam dan membentuk Pengurus Koperasi yang baru. Lebih lanjut Beliau berharap kedepannya ada terobosan-terobosan baru didalam menjalankan roda koperasi yang selama ini operasional simpan-pinjam masih bersifat konsumtif, untuk  dikembangkan metode lain agar Koperasi simpan pinjam Al-Hikmah Pengadilan Agama Batam ini  dapat semakin maju dan berkembang.

Setelah itu RAT Koperasi dilanjutkan dengan penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus Koperasi, dalam hal ini disampaikan oleh samsuri selaku sekretaris Koperasi. Dalam RAT ini beliau menyampaikan rincian laporan keuangan Koperasi yang meliputi jumlah modal anggota koperasi, total piutang, dan saldo koperasi. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung dengan semangat, saran dan pendapat serta pertanyaan dilontarkan anggota kepada Pengurus.

Sesuai dengan tujuan diadakan RAT ini maka dilakukan pemilihan pengurus baru sekaligus pembubaran pengurus lama. Dalam hal ini disetujui oleh forum Rapat dipimpin oleh Pengawas Koperasi Pengadilan Agama Batam  Drs. H. Mukhlis. Setelah melakukan proses voting maka terpilihlah pengurus Koperasi Al-Hikmah yang baru yakni ketua (Drs. Ahd. Syarwani), Sekretaris (Samsuri) dan Bendahara (Elpa Armi Voni, S.Kom) dan 3 Orang Pengawas Koperasi yakni Drs. M. Syukri, Drs. Syafii, M.H., dan Rofiq Kurniawan, S.IP.

RAT Koperasi Al-Hikmah Pengadilan Agama Batam ini berlangsung dengan tertib sesuai dengan agenda dan tata tertib yang ada. Semoga ke depannya koperasi simpan pinjam Al-Himah Pengadilan Agama Batam ini semakin maju dan berkembang.. amiin… (TIM IT PA BTM)

{jcomments on}