alt

Calon Jemaah Haji Anggota Korpri Kabupaten Rokan Hulu, dilepas oleh Bupati Rokan Hulu dalam sebuah acara khusus. Acara tersebut digelar di Convention Hall Islamic Centre Pasir pengaraian, pada hari Selasa, 25 Juli 2017.

Anggota Forkopimda Rokan Hulu diundang oleh Bupati Rokan Hulu dan atas undangan tersebut seluruh anggota Forkopimda hadir pada acara tersebut .

alt

Menurut Dra. Erina, M.H. (Ketua Pengadilan Agama Pasi Pengaraian), Acara pelepasan tersebut berjalan dengan khidmat, dengan dimulai pembacaan ayat suci Alquran dilanjutkan dengan sambutan Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Rokan Hulu, prosesi Tepung Tawar calon jemaah haji, prosesi ini adalah adat melayu yang tidak pernah tertinggal dalam setiap acara Perayaan/Walimah. Setelah Prosesi Tepung Tawar, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati Rokan Hulu (H. Suparman, S.Sos.M.Si). Dalam sambutannya Bupati menyampaikan agar calon jemaah haji Anggota KORPRI Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan ibadah sebaik-baiknya, Beliau berdoa supaya jemaah selalu sehat pulang dan pergi, serta kembali ke tanah air sebagai Haji yang Mabrur.

Setelah sambutan Bupati, dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustad H. Yurnalis, S.Ag. Dalam selingan ceramahnya Yurnalis berpesan agar calon jemaah haji apabila sudah sampai di tanah suci “Jangan sering-sering meng update status” di media sosial. Karena niat ke Mekah adalah untuk menunaikan ibadah bukan untuk meng update status, agar ibadah haji yang dilaksanakan tidak menjadi sesuatu yang bernilai “riya”. Hal itu adalah salah satu yang ditekankan oleh Ustad Yurnalis dalam tausiahnya, dan kemudian diakhir acara Ustad Yurnalis juga didaulat untuk memimpin Doa, dan dalam Doa tersebut terselip Doa untuk kaum muslimi Palestina yang sedang dilanda musibah Aamiin Yaa Mujibas saailiin…       

{jcomments on}