alt

Selatpanjang || www.pa-selatpanjang.go.id

Senin (30/10/2017), Pengadilan Agama Selatpanjang mendapatkan kunjungan dari Hatibinwasda Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru beserta Tim dalam rangka Monitoring tindak lanjut hasil pengawasan semester sebelumnya. Berdasarkan surat dari Wakil Ketua PTA Pekanbaru nomor : W4-A/1594/PS.01/10/2017 tanggal 24 Oktober 2017 Tim terdiri dari Bapak Dr. H. Choiri, S.H., M.H. (Wakil Ketua PTA Pekanbaru) selaku Ketua Tim, Drs. H. Endang Muchlish, S.H., M.H. (Hakim Tinggi PTA Pekanbaru) selaku Anggota Tim, Drs. H. Nanang Faiz (Hakim Tinggi PTA Pekanbaru) selaku Anggota Tim dan Dra. Hj. Ida Hamidah, M.H. (Panitera Muda Hukum PTA Pekanbaru) selaku Anggota Tim.

alt

alt

Berangkat pagi sekitar pukul ± 07.30 Wib dari Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru menuju Selatpanjang menggunakan Speed boat Meranti Express sampai dipelabuhan Selatpanjang ± jam 12.30 Wib. Kedatangan Wakil Ketua PTA Pekanbaru beserta rombongan langasung disambut oleh Wakil Ketua, Hakim, Sekretaris  dan Kasubbag Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana PA Selatpanjang dipelabuhan Terminal Tanjung Harapan Selatpanjang.

Wakil Ketua beserta Tim dari  PTA Pekanbaru melakukan monitoring dimulai dari ranah Kepaniteraan yang berkaitan dengan ketertiban Administrasi  perkara yang diantaranya  proses pendaftaran perkara, register perkara, keuangan perkara, laporan perkara, kearsipan berkas perkara dan SIPP. Kemudian dilanjutkan dengan Kesekretaritan dimulai dari monitoring peningkatan kebersihan lingkungan terutama pada sarana dan prasarana yang berhubungan dengan pelayanan publik seperti ruang pendaftaran, ruang sidang, ruang tunggu, ruang laktasi, area bermain anak, ruang mediasi, toilet dan fasilitas pendukung lainnya yang tersedia untuk memberikan pelayanan kepada pencari keadilan, Pelaporan Keuangan, Kenaikan Pangkat Hakim dan Pegawai yang mentok, dan Absensi Pegawai.

alt

Pengawasan dan Pembinaan dimulai dari tanggal 30 Oktober sampai dengan 01 November 2017,  usai pelaksanaan kegiatan tersebut Wakil Ketua beserta tim selanjutnya melaksanakan Expose Hasil Pengawasan di Ruang Sidang Utama PA Selatpanjang. Kemudian Wakil Ketua beserta Tim melanjutkan perjalanan dari Selatpanjang menuju Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun dengan menggunakan Fery Dumai Line. (aldy.lely).

{jcomments on}