Selatpanjang || www.pa-selatpanjang.go.id

Jumat, 24/08/2018 bertempat di ruang sidang utama, Pengadilan Agama Selatpanjang mengadakan acara Pengantar Alih Tugas Ketua Pengadilan Agama Selatpanjang Drs. Niusirwan,S.H.,M.H., dan Hakim Pengadilan Agama Selatpanjang Dr.Yengkie Hirawan,S.Ag.,M.Ag., yang mendapat promosi jabatan menjadi Hakim Pengadilan Lahat Kelas I.B dan Hakim Pengadilan Agama Dabo Singkep Kelas II.

Acara yang dimulai pukul 13.30 WIB ini dipandu oleh pembawa acara Nafiana, A.Md., Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Pengadilan Agama Selatpanjang. Acara yang dibuka dengan pantun ini terasa sangat meriah dan penuh canda tawa, selanjutnya acara dilanjutkan dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan oleh Miftahul Anwar, S.H dan pembacaan doa yang dipimpin oleh Hermawandi, S.H.I.

Acara pengantar tugas ini terasa mulai berbeda saat memasuki sambutan perpisahan dari Hakim dan Pengawai Pengadilan Agama Selatpanjang yang diwakili oleh Hakim Pengadilan Agama Selatpanjang Ibu Rika Hidayati, S.Ag.,M.H,dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Pengadilan Agama Selatpanjang Drs.Nusirwan,S.H.,M.H., dan Dr.Yengkie Hirawan, S.Ag.,M.Ag., disela-sela ucapannya beliau mengatakan bahwa Drs.Nusirwan,S.H.,M.H., merupakan bapak pembangunan di Pengadilan Agama Selatpanjang, bukan hal yang berlebihan karena selama Drs.Nusirwan,S.H.,M.H.,menjabat sebagai Ketua banyak perubahan fisik yang dialami Pengadilan Agama Selatpanjang.

Selanjutnya, moment haru pun terasa saat ucapan perpisahan Rika Hidayati,S.Ag.,M.H., untuk Dr.Yengkie Hirawan,S.Ag.,M.Ag., Hakim yang sekaligus suami beliau yang dimutasi menjadi Hakim Pengadilan Agama Dabo Singkep. sontak ucapan beliau membuat hadirin yang ada diruangan tersebut menjadi terharu. Diakhir sambutannya beliau membuat puisi yang sangat indah dan menyentuh hati hingga suasana menjadi sangat haru dan tidak sedikit tamu yang hadir terbawa suasana dan menitikkan airmata. Acara dilanjutkan dengan kata perpisahan dari Dr. Yengkie Hirawan S.Ag.,M.Ag., yang dimutasi ke Pengadilan Agama Dabo Singkep Kelas II. Dalam kata perpisahannya beliau menyampaikan suka citanya menjadi bagian dari keluarga besar PA Selatpanjang, bagi Beliau PA Selatpanjang sudah menjadi Rumah kedua baginya karena suasana di PA Selatpanjang sangat kental dengan rasa kekeluargaan, persaudaraan,kekompakan, dan kerjasama yang erat dalam segala hal, dimana selama bertugas Beliau merasa seluruh pegawai bukan hanya sekedar rekan kerja tapi sudah menjadi keluarga..diakhir sambutannya beliau menyumbangkan lagu kesayangannya.                        

Berikutnya acara dilanjutkan dengan kata perpisahan dan sambutan dari Drs. Nusirwan,S.H.,M.H., yang dimutasi ke Pengadilan Agama Lahat Kelas IB, dalam sambutannya beliau banyak mengutarakan tentang pengalaman dan rasa suka citanya selama bertugas di Pengadilan Agama Selatpanjang, mengakhiri kata perpisahannya beliau membacakan pantun yang membuat suasana semakin meriah dengan pantun yang dibacakannya.

Acarapun berlanjut dengan penyerahan cenderamata dan ucapan salam perpisahan dari seluruh pegawai Pengadilan Agama Selatpanjang untuk Ketua Pengadilan Agama Selatpanjang Drs.Nusirwan, S.H.,M.H., dan Dr.Yengkie Hirawan,S.Ag.,M.Ag.

Rangkaian acara ini ditutup dengan makan dan foto bersama keluarga besar Pengadilan Agama Selatpanjang tepat pukul 16.30 WIB.(Tim IT PA Slp).